Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 20 Des 2021 18:48 WIB ·

Besok KPID Sumbar Gelar Anugerah Penyiaran 2021, Berikut Rincian Nominasinya


 Besok KPID Sumbar Gelar Anugerah Penyiaran 2021, Berikut Rincian Nominasinya Perbesar

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar Anugerah KPID Sumbar tahun 2021 di Auditoriun Gubernur Sumatera Barat, Selasa (21/12/2021). Anugerah KPID Sumbar 2021 ini merupakan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh lembaga penyiaran yang telah menayangkan siaran berkualitas yang mampu mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang pada wartawan, Senin (20/12/2021). Selain itu, sambungnya, penghargaan juga diberikan kepada para tokoh yang dipandang telah memberikan perhatian, dukungan kepada perkembangan dunia penyiaran di Sumbar.

“Baik pejabat publik, legislatif dan perguruan tinggi, tokoh nasional. Ada 6 kategori dan 7 kategori khusus,” kata Afriendi.

Afriendi menambahkan, ada 10 tokoh yang akan diberikan penghargaan dengan rincian 6 tokoh inspiratif dan 4 tokoh peduli penyiaran, 1 kepala daerah. Kemudian ada 1 stasiun televisi berjaringan terbaik.

“Tahun ini kita absen untuk radio peduli Covid-19. Untuk tokoh yang diberikan penghargaan bisa kita sebutkan sebagian yakni Menteri Kominfo, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, dan Komisioner KPI pusat Yuliandre Darwis,” ujarnya.

Selain itu juga ada presenter dan penyiar terbaik. Kategori yang diikutsertakan yakni program penyiaran televisi dan radio dengan mengangkat tema “Spirit Penyiaran Digital Membangun Sumatera Barat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Anugerah KPID Sumbar Tahun 2021, Andres mengatakan, yang akan diberikan penghargaan yaitu program siaran radio dan televisi.

“Dengan kategori, berita, anak, talk show, feature, iklan layanan masyarakat, siaran ramadhan,” katanya.

Kemudian, kategori khusus untuk stasiun sistem jaringan terbaik, lembaga penyiaran berlangganan terbaik, kepala daerah peduli penyiaran, tokoh peduli penyiaran, tokoh penyiaran nasional, penyiar terbaik, presenter terbaik dan lembaga penyiaran terbaik nasional,” pungkasnya.

Sementara untuk penjurian pada Anugerah KPID Sumbar 2021 disamping tujuh orang komisioner KPID Sumbar, ada lima orang perwakilan juri dari luar KPID yakni Dr. Sumartono, (Unsur Akademisi), Jasman (Unsur Pemerintah, Kadis Kominfotik Sumbar), Prof. Dr. Awis Karni (Unsur Perwakilan MUI Sumbar), H. Heranof Firdaus (Unsur : Media/Ketua PWI Sumbar), Riska Eka Putri (Unsur Keterwakilan Perempuan).

Untuk memeriahkan acara Anugerah KPID Sumbar 2021, hiburan diisi oleh Arif Liga dangdut, Ajo Buset, dan beberapa tampilan tari dari sanggar tari. Untuk pembacaan nominasi tahun ini diisi oleh komisioner dan staf KPID Sumbar. (Ha)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat