Bantu Keluarga Kurang Mampu, Tiap Tahun Baznas Kota Padang Gelar Khitan Gratis

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menggelar khitan atau sunat massal bagi warga Kota Padang tanpa dipungut biaya alias gratis. Sama seperti tahun sebelumnya, Baznas Kota Padang menyediakan kuota khitan gratis untuk 1000 anak.

Senin pagi, (20/12/2021) tampak warga Kota Padang mulai ramai mendaftarkan anak nya di Kantor Baznas Padang, Jalan By Pass Sei Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Dari list pendaftaran kuota khitan gratis sudah mencapai angka 800 lebih.

Kuota peserta yang tersedia dalam kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas Kota Padang tahun ini sebanyak 1000 anak. Sementara teknis pelaksanaan akan dilakukan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta demi meminimalisir penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabag Kesra Kota Padang, Fuji Astomi. Atas nama Pemko Padang mengapresiasi kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas Padang.

“Walaupun dalam suasana Covid-19, Baznas Padang masih bisa melaksanakan khitan massal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Fuji Astomi juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para donator yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan khitan massal ini.

Disela acara, Plt Ketua Baznas Kota Padang, Syafriadi Autid mengatakan kegiatan khitan gratis ini merupakan program terakhir Baznas Padang di tahun 2021.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya untuk membantu keluarga tidak mampu. Alhamdulillah, meski dalam suasana pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan khitan gratis ini,” ujarnya.

Untuk khitan gratis ini, Baznas Padang bermitra dengan RSI Ibnu Sina Padang, selain itu juga disponsori oleh RS Naili DBS, RSIA Cicik, RS Padang Eye Center, BPJS Kesehatan, Budiman Swalayan, Bank Nagari, Maybank Syariah, PDAM, Bank Indonesia, Lantamal II Teluk Bayur, Kodim 0312 Kota Padang, Auto 2000, Zataka Express, dan toko Frida Plastik.

“Sementara untuk pelaksanaannya ada di Kantor Baznas Padang, kita mendatangkan para medis untuk menghitam anak-anak di sini, sebanyak 25 tenaga medis dari RSI Ibnu Sina. Untuk khitam kita laksanakan di Kantor Baznas,”imbuhnya.

“Bagi anak yang dikhitan akan diberikan penganti uang tranport, tiap anak diberikan uang sejumlah Rp 100 ribu, jadwal khitan nya siang yakni pukul 11.00-14.00 kita sediakan makan siang gratis,” tutupnya.

“Baznas Kota Padang juga menyediakan doorprize gratis bagi peserta khitan nantinya,” tambahnya. (Ha)

Pos terkait