Terharu dan Sedih, Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli Meihat Korban Tanah Longsor

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli bersama perwira staf Kodim 0311/Pessel, melihat dari dekat kondisi warga di Kampung Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (09/11/2011).

Berdialog dengan warga sambil melihat dari dekat kondisi rumah warga terkena dampak dari tanah longsor beberapa minggu yang lalu.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch. Suherli mengatakan, apresiasi buat anggota Babinsa telah berkerja panas dan hujan ikut berjibaku membantu warga yang diterpah cobaan bencana alam tanah longsor. Setiap anggota Kodim 0311/Pessel harus selalu ada di tengah masyarakat, membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Letkol Inf. Moch. Suherli pada warga yang tertimpah cobaan agar tetap tabah, dan sabar. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan dari Kodim 0311/Pessel minimal bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang musibah tanah longsor.

“Bantuan ini mungkin tidak ada apa apanya jika dibandingkan dengan apa sedang dialami saudara-saudara kita. Namun, sedikitnya bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Kodim 0311/Pessel, melalui Danramil dan Babinsa Ia menuturkan akan selalu siap bersama-sama masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

Terharu terpancar dari wajah Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli saat melihat kondisi salah seorang warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam tanah longsor.

“Sabar, mudah-mudahan bantuan kita salurkan ini bermanfaat. Tetap semangat,” ungkap Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli pada salah seorang warga.

Selain itu, istri Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch. Suherli menyampaikan pesan pada warga agar tetap menggunakan masker, dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

Wali Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir Syofian mengucapkan terima kasih atas perhatian, serta bantuan dari Dandim 0311/Pessel Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli.

Disampaikan Syofian, ada 10 kepala keluarga di Nagari Nyiur yang rumah rusak ringan, sedang dan berat. Dan, dari pemerintah daerah, Pesisir Selatan melalui Baznas Kabupaten Pessel telah membantu pembangunan bedah rumah pada 5 kepala keluarga, yang rusak parah. Sedangkan 5 KK lagi sedang dalam pengusulan.

Sementara itu, Sopi Kayanti (38) warga yang rumah nya rusak akibat tanah longsor mengucapkan terima kasih pada Dandim 0311/Pessel beserta istri telah menyerahkan bantuan.

Disampaikanya,  jika saat terjadi tanah longsor tersebut Ia bersama kedua anaknya sedang tidak ada dirumah. Jadi tidak ada satupun barang didalam rumah bisa diselamatkan, termasuk baju-baju, sementara tinggal di rumah saudara.

Bantuan sembako diserahkan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli. Sekaligus memberikan semangat pada anggota babinsa sedang bekerja sukarela membantu warga.

(R)

Pos terkait