Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 24 Nov 2021 13:45 WIB ·

Ramah Bagi Investor, Sumbar Raih Anugerah Layanan Investasi 2021


 Ramah Bagi Investor, Sumbar Raih Anugerah Layanan Investasi 2021 Perbesar

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021. Anugerah diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, dalam Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Penyerahan penghargaan juga disaksikan oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Penghargaan ini diraih atas pencapaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Barat mendapatkan Peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha.

Penghargaan ini menurut Buya Mahyeldi merupakan prestasi bagi Sumatera Barat yang secara tidak langsung memberikan pesan bahwa Sumatera Barat merupakan Provinsi yang ramah bagi investor. Selain itu terkait ijin usaha dan administrasinya sangat mudah dan dikelola secara profesional.

Selain itu sebagai momentum terbaik untuk mendatangkan investor menanamkan modalnya di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hari ini Provinsi Sumatera Barat mendapatkan Peringkat 3 pada level Nasional untuk Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha tingkat Provinsi. Sedangkan peringkat 2 dan 1 diraih oleh Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada katagori yang sama untuk tingkat kota, Kota Payakumbuh meraih peringkat 1,” ujar Buya Mahyeldi, dilansir Topsumbar.co.id dari siaran pers Diskominfotik Sumbar, Rabu, (24/11) siang.

“Jangan cepat puas, mari terus berbenah perbaikan demi perbaikan harus terus dilakukan di segala bidang. Sehingga dengan profesionalnya pelayanan akan memberikan kenyamanan. Jika sudah nyaman maka investor akan menjadikan Sumbar pilihan utama dalam menempatkan modalnya,” tambah Buya Mahyeldi.

Buya Mahyeldi uga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja keras, khususnya Dinas DPMPTDP Provinsi Sumbar. Ia berharap kedepan selalu diberikan kemudahan untuk mewujudkan Sumbar Madani yang Unggul dan Berkelanjutan.

Turut hadir mendampingi Sekretaris TPSM Provinsi Sumbar Dr. Sudarman dan Kadis DPMPTDP Maswar Dedi beserta jajaran.

(AL/doa/MMC)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat