Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 18 Nov 2021 13:36 WIB ·

Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Jembatan Api-Api Akhirnya Dicokok Macan  Kumbang


 Pelaku Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Jembatan Api-Api Akhirnya Dicokok Macan  Kumbang Perbesar

Seorang tersangka pembunuhan supir Maxim di Bayang diamankan tim gabungan Polres Pessel dan Polres Solok Selatan di Solok Selatan.

Tim gabungan Polres Solok Selatan dan Polres Pesisir Selatan berhasil amankan seorang terduga pelaku pembunuhan sopir Maxim yang ditemukan tewas di Sungai Batang Bayang 4 November lalu.

Terduga pelaku diamankan di Lubuk Gadang Kecamatan Sangir pada Selasa malam (16/11/2021).

“Iya, satu orang tersangka udah dibawa oleh anggota Polres Pesisir Selatan tadi. Operasi dilakukan secara gabungan dan tadi malam tersangka diamankan,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP. Tedy Purnanto.

Menurut Kapolres, terduga pelaku pembunuhan diciduk di Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Solok Selatan. “Untuk detailnya nanti pihak Polres Pesisir Selatan akan lakukan konferensi pers,” sebutnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP. Hendra Yose membenarkan mobil suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX yang ditemukan di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi milik dari supir Maxim yang tewas di Batang Bayang pada Kamis (04/11/2021).

“Benar, mobil itu merupakan barang bukti milik dari sopir yang ditemukan meninggal di Batang Bayang Pesisir Selatan. Hal ini setelah dipastikan oleh jajaran ketika sampai di Mapolsek Sungai Penuh,” kata AKP. Hendra Yose, Sabtu (06/11/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari keterangan Kapolsek Bayang, Iptu M.Thamrin, penemuan mayat di Batang Bayang berawal ketika itu masyarakat menjala ikan di sungai jadi tersangkut jaring dan karena malam tidak kelihatan dan dibawa ke pinggir sungai.

Rupanya, mayat dan dilaporkan ke Polsek Bayang dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit M. Zein di Painan untuk dilakukan pemeriksaan luar pada korban.

Kapolsek mengatakan korban diketahui bernama Untung Kurnianawan (46) warga Kota Padang yang berprofesi sebagai sopir.

Berdasarkan keterangan istri korban, kata, M. Thamrin bahwa korban terakhir kontak dengan istri pada hari Selasa (02/11/2021) sedang mengantarkan penumpang travel ke Painan, Pessel dari Kota Padang.

Kemudian, pada Jumat (05/11/2021) satu unit mobil Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX tanpa pengemudi ditemukan warga di tepi jalan masuk semak-semak di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi dalam keadaan mesin hidup.

Kapolsek Sungai Penuh, AKP. Ragil Titisari, sekitar pukul 18.00 WIB pihaknya bersama pemerintah desa mengecek ke TKP dan mengamankan mobil tanpa pengendara itu ke Mapolsek Kota Sungai Penuh.

“Mobilnya asal Sumbar. Sekarang sudah dalam Lidik Polres Pesisir Selatan. Intinya mobil sudah diamankan. Nanti sudah bertemu penyidik dari Pesisir Selatan baru bisa dipastikan,” katanya. (*)

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan

28 September 2022 - 05:48 WIB

“Sapu Jagat” Amankan Dua Pemuda

27 September 2022 - 13:55 WIB

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Trending di Pesisir Selatan