MTQ Diharapkan Berlangsung Semarak, Ini Kata Setdako

Ketua Pelaksana MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar yang juga Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, berharap pelaksanaan iven itu berlangsung semarak dengan keterlibatan banyak pihak. Tidak hanya pemerintahan, swasta, juga masyarakat banyak.

Demikian disampaikannya dalam rapat teknis, bidang dan seksi kepanitiaan kota, Jumat (05/11/2021) di Hall Lantai III Balai Kota.

“Guna menyemarakkan perhelatan MTQ, mulai Senin (8/11), seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemko akan mengenakan pakaian muslim dan muslimah. Ketentuan berpakaian ini nanti akan kita berlakukan selama penyelenggaraan MTQ,” ucapnya.

Di samping itu, Sonny juga berharap seluruh kantor pemerintahan, swasta, masyarakat juga ikut serta memasang marawa dan baliho untuk menyemarakkan suasana MTQ.

Terkait teknis, penyambutan kontingen kabupaten/kota, secara resmi akan dimulai dari pagi sampai sore di Masjid Islamic Center pada Jumat, 12 November.

“Khusus kontingen Kabupaten Tanah Datar sebagai juara pada penyelenggaraan MTQ sebelumnya, akan disambut di batas Kota Kacang Kayu. Saat penyambutan tersebut, akan ada arak-arakan piala bergilir MTQ yang diraih Tanah Datar, dari batas kota menuju pusat kota. Hal ini guna mensiarkan semarak MTQ di Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Kepada masing-masing bidang dan seksi, juga berharap dapat memaksimalkan tugas masing-masing.

“Saat penyambutan kafilah kabupaten/kota, akan ada peresmian Monumen Al Qur’an di Islamic Center oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,” ungkapnya.

(AL)

Pos terkait