Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 5 Nov 2021 15:54 WIB ·

MTQ Diharapkan Berlangsung Semarak, Ini Kata Setdako


 MTQ Diharapkan Berlangsung Semarak, Ini Kata Setdako Perbesar

Ketua Pelaksana MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar yang juga Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, berharap pelaksanaan iven itu berlangsung semarak dengan keterlibatan banyak pihak. Tidak hanya pemerintahan, swasta, juga masyarakat banyak.

Demikian disampaikannya dalam rapat teknis, bidang dan seksi kepanitiaan kota, Jumat (05/11/2021) di Hall Lantai III Balai Kota.

“Guna menyemarakkan perhelatan MTQ, mulai Senin (8/11), seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemko akan mengenakan pakaian muslim dan muslimah. Ketentuan berpakaian ini nanti akan kita berlakukan selama penyelenggaraan MTQ,” ucapnya.

Di samping itu, Sonny juga berharap seluruh kantor pemerintahan, swasta, masyarakat juga ikut serta memasang marawa dan baliho untuk menyemarakkan suasana MTQ.

Terkait teknis, penyambutan kontingen kabupaten/kota, secara resmi akan dimulai dari pagi sampai sore di Masjid Islamic Center pada Jumat, 12 November.

“Khusus kontingen Kabupaten Tanah Datar sebagai juara pada penyelenggaraan MTQ sebelumnya, akan disambut di batas Kota Kacang Kayu. Saat penyambutan tersebut, akan ada arak-arakan piala bergilir MTQ yang diraih Tanah Datar, dari batas kota menuju pusat kota. Hal ini guna mensiarkan semarak MTQ di Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Kepada masing-masing bidang dan seksi, juga berharap dapat memaksimalkan tugas masing-masing.

“Saat penyambutan kafilah kabupaten/kota, akan ada peresmian Monumen Al Qur’an di Islamic Center oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,” ungkapnya.

(AL)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang