Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 5 Nov 2021 21:47 WIB ·

Monumen Al-Qur’an akan Diresmikan 12 November


 Monumen Al-Qur’an akan Diresmikan 12 November Perbesar

Insyaa Allah, Masjid Islamic Center Padang Panjang akan memiliki Monumen Al Qur’an yang megah sebagai icon baru bernuansa religi di Kota Serambi Mekkah ini. Saat ini, pengerjaannya hampir rampung dan sudah naik ke pondasi tiang monumen yang didirikan di halaman masjid itu.

Pemantauan Kominfo, Kamis (4/11), replika Al Qur’an raksasa seberat 250 kg itu, merupakan sumbangan dari Alumni A 81 SMP Padang Panjang. Saat ini sudah berhasil dinaikkan ke tiang penyangga setinggi 7 meter dengan bantuan crane.

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat meninjau kedatangan replika Al Qur’an berbahan tembaga itu pada Minggu (31/10) sore lalu, meminta agar pembangunan monumen tersebut segara dirampungkan.

Proses pembangunan ini ditargetkan selesai dan bisa diresmikan bertepatan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang pada 12 November mendatang. Seremoni pembukaan bakal digelar 13 November 2021.

“Monumen Al Qur’an ini diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri bagi warga kota maupun masyarakat luar Padang Panjang yang berkunjung ke Islamic Center. Dan bisa menjadi Icon baru bagi kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini,” sebutnya ketika itu.

Wako Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni A 81 SMP Padang Panjang yang sudah menyumbangkan pembangunan Monumen Al Qur’an ini.

Sementara itu, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menambahkan, begitu pendirian monumen ini selesai, Pemko akan melengkapi areanya dengan air mancur dan kolam untuk menambah keindahannya.

(AL)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang