Monumen Al-Qur’an akan Diresmikan 12 November

Insyaa Allah, Masjid Islamic Center Padang Panjang akan memiliki Monumen Al Qur’an yang megah sebagai icon baru bernuansa religi di Kota Serambi Mekkah ini. Saat ini, pengerjaannya hampir rampung dan sudah naik ke pondasi tiang monumen yang didirikan di halaman masjid itu.

Pemantauan Kominfo, Kamis (4/11), replika Al Qur’an raksasa seberat 250 kg itu, merupakan sumbangan dari Alumni A 81 SMP Padang Panjang. Saat ini sudah berhasil dinaikkan ke tiang penyangga setinggi 7 meter dengan bantuan crane.

Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat meninjau kedatangan replika Al Qur’an berbahan tembaga itu pada Minggu (31/10) sore lalu, meminta agar pembangunan monumen tersebut segara dirampungkan.

Proses pembangunan ini ditargetkan selesai dan bisa diresmikan bertepatan dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Sumatera Barat di Kota Padang Panjang pada 12 November mendatang. Seremoni pembukaan bakal digelar 13 November 2021.

“Monumen Al Qur’an ini diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri bagi warga kota maupun masyarakat luar Padang Panjang yang berkunjung ke Islamic Center. Dan bisa menjadi Icon baru bagi kota yang berjuluk Serambi Mekkah ini,” sebutnya ketika itu.

Wako Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni A 81 SMP Padang Panjang yang sudah menyumbangkan pembangunan Monumen Al Qur’an ini.

Sementara itu, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menambahkan, begitu pendirian monumen ini selesai, Pemko akan melengkapi areanya dengan air mancur dan kolam untuk menambah keindahannya.

(AL)

Pos terkait