Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 21 Nov 2021 15:14 WIB ·

Milad Muhammadiyah ke-109, Sang Surya Bersinar Terang di Ranah Lansek Manih


 Milad Muhammadiyah ke-109, Sang Surya Bersinar Terang di Ranah Lansek Manih Perbesar

Milad Muhammadiyah ke-109 dilaksanakan di Gedung Pancasila-Muaro Sijunjung pada Ahad (21/11) mengusung tema “Sang Surya Bersinar Terang di Ranah Lansek Manih” berjalan dengan sukses.

Milad Muhammadiyah ke-109 di Kabupaten Sijunjung dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Ketua MUI, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Sumatera Barat Dr. Shofwan Karim Elhusein, MA dan secara virtual diikuti oleh tokoh nasional Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA.

Berdasarkan pantauan topsumbar.co.id tak kurang dari 31 karangan bunga ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-109 menghiasi halaman Gedung Pancasila-Muaro Sijunjung yang disampaikan oleh individu maupun lembaga dan instansi baik yang berada di Kabupaten Sijunjung maupun luar Kabupaten Sijunjung.

“Islam itu pro kepada orang miskin, bukan berarti kita harus miskin, tangan harus di atas,” demikian Buya Syafii Maarif menyampaikan sambutannya diawal acara yang juga disiarkan secara langsung oleh radio Lansek Manih 93,6 FM.

“Di Sijunjung ini adalah awal kebangkitan, mudah-mudahan kedepan juga berdiri rumah sakit, Inggit dan Shiddiq merupakan tipikal pemuda ulet” lanjut Buya Syafii Maarif.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam Milad Muhammadiyah ke-109 ini menyampaikan “Selamat Milad Muhammadiyah ke-109 dan menyampaikan pesan almarhum KH. Ahmad Dahlan, Hidup Hidupilah Muhammadiyah dan Jangan Mencari Kehidupan di Muhammadiyah”.

Milad Muhammadiyah ke-109 juga mendengarkan pidato Ketua PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Sumbar Dr. Shofwam Karim Elhusein, diantaranya beliau berpesan “Ortom (organisasi otonom) adalah wing/sayap, tanpa sayap Muhammadiyah tidak akan bisa terbang”

“Di Indonesia baru 2 unsur pimpinan dan ortom yang dipercayakan kepada suami istri, Sijunjung merupakan salahsatunya” lanjut Ketua PWM Sumbar.

Milad Muhammadiyah ke-109 di Kabupaten Sijunjung ini juga menampilkan seni bela diri tapak suci dan diikuti oleh semua Ortom dan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) termasuk kabupaten tetangga dari Dharmasraya, Tanah Datar dan 50 Kota.

Pada kesempatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini dilakukan pelantikan PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kabupaten Sijunjung Defri Antoni, SE, MM sebagai ketua dan Anggi Kurniawan, S.Pd sebagai sekretaris.

Sekaligus pada Milad Muhammadiyah ke-109 ini juga dilantik TSPM (Tapak Suci Putra Muhammadiyah) Kabupaten Sijunjung yakni Usman Gumanti, S.Pd, MM selaku ketua dilanjutkan pelantikan KMM (Korps Mubaligh Muhammadiyah) dengan Afri Yanto, S.Pd.I, MA dan Saldi Nafri, S.Ag, MA selaku ketua dan sekretaris.

“Menjaga dan memelihara Muhammadiyah bukanlah perkara yang mudah” demikian pesan KH. Ahmad Dahlan yang disampaikan Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Sijunjung Drs. H. Sumardi, M.Pd saat memberikan sambutan.

“Diharapkan Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung semakin maju dengan adanya kader-kader muda yang menduduki organisasi otonom dan telah dilantik hari ini” demikian pernyataan Ketua PDM kepada topsumbar.co.id setelah selesai acara yang ditutup dengan penyerahan kalender 2022 oleh Bupati Sijunjung kepada 8 PCM.

(Gun)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mendagri Tito Karnavian Irup Prosesi Pernikahan Purna Praja

9 Agustus 2022 - 16:15 WIB

Mendagri Tito Karnavian Irup Prosesi Pernikahan Purna Praja

9 Agustus 2022 - 10:55 WIB

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Gerakan Subuh Berjamaah

7 Agustus 2022 - 16:51 WIB

IV Nagari Tour Geopark Silokek Sambut HUTRI 77

4 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Data Kependudukan Sangat Penting

4 Agustus 2022 - 17:37 WIB

Pemda Sijunjung Jemput Bola ke Kementerian Sosial

4 Agustus 2022 - 17:30 WIB

Trending di Sijunjung