Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 16 Nov 2021 20:46 WIB ·

Lurah Padang Sikabu, Nurasiah Targetkan Capaian 70% Warganya Ikut Vaksin


 Lurah Padang Sikabu, Nurasiah Targetkan Capaian 70% Warganya Ikut Vaksin Perbesar

Lurah Padang Sikabu, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari,Nurasiah optimis diakhir tahun ini warganya 70% mengikuti vaksinasi. Hal tersebut disampaikan Nurasiah, Selasa (16/11) di sela pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19, terpusat di halaman kantor Lurah Padang Sikabu.

Vaksinasi yang melibatkan vaksinator dari Puskesmas Lampasi tersebut tampak dihadiri perangkat kelurahan didampingi Bhabinkantibmas, Aiptu Herimen. Tercatat di daftar hadir pada saat itu peserta penerima vaksin berjumlah 116 orang.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, jenis vaksin yang dipakai adalah Sinovac untuk vaksin tahap II, dan Pfizer untuk tahap I.

“Tercatat sampai tanggal 10 November 2021 ini, Alhamdulillah warga kita sudah 56,66% ikut vaksin dari 1382 wajib vaksin. Kita yakin target 70% bisa kita raih di akhir tahun ini,” ungkap optimis Nurasiah didampingi Ketua LPM Padang Sikabu, Andra.

Ia mengungkapkan, saati ini kegiatan vaksinasi di daerahnya telah melibatkan para tokoh masyarakat untuk mengajak warga ikut vaksin. Selain itu juga ada himbauan keliling menggunakan pengeras suara/toa, keliling kampung untuk vaksin, bahkan himbauan door to door.

“Walau masih didapati warga yang masih menolak, namun kita terus lakukan pendekatan dengan melibatkan tokoh adat. Alhamdulillah, akhirnya warga kita mau ikut vaksin. Hari ini kita targetkan 150 warga ikut vaksin, baik pertama maupun vaksin kedua. Sebagian warga kita juga ada, ikut vaksin di kelurahan lain,” terang Nurasiah.

Sementara itu Bhabinkamtibmas, Herimen menjelaskan selama November ini, sudah jalankan 3 kali vaksinasi di daerah hukumnya. Bahkan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi ini ia bersama seluruh unsur melakukan sistem jemput bola.

“Kita kumpulkan warga diangkut ke Polres, Agam Jua untuk vaksinasi. Tiada bosan kita ketuk kesadaran, jangan menolak lagi, karena spesifikasi dan kehalalan vaksin sudah dijamin pemerintah melalui penelitian dan pengakuan tersertifikasi,” terang Herimen.

Ia mengatakan, awalnya memang banyak warga yang menolak divaksin, karena tampa souvenir. Namun akhirnya tingkat kesadaran warga meningkat dan warga sekarang menjadi merasa butuh.

“Kita semakin intens mengajak warga bersama tokoh masyarakat, warga tampak mulai terketuk untuk ikut vaksin. Insya Allah, pada Jumat kita lanjutkan kembali pola door to door,” jelas Herimen.

(Ton)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Wako Rida Ananda Minta ASN Bekerja Berorintasi Hasil

26 September 2022 - 19:58 WIB

Apel Pagi, Dafrul Pasi Ditunjuk Sebagai Plt. Sekda, Ini Pesan Wako Rida Ananda

26 September 2022 - 19:55 WIB

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Antisipasi Kesalahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Kepada ASN

21 September 2022 - 10:24 WIB

Diakhir Masa Jabatan, Henny Riza Falepi Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Pengurus TP-PKK Kota Payakumbuh

20 September 2022 - 10:59 WIB

Trending di Payakumbuh