Kapolres Padang Panjang Reward Personil dan Instansi, “Loyalitas Tanpa Batas” Mensukseskan Vaksinasi

Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang melakukan berbagai macam cara dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Salah satu cara antara lain memotivasi personel untuk senantiasa berperan aktif dalam menyukseskan vaksinasi yang menjadi target utama pemerintah saat ini dalam memerangi penyebaran COVID-19 yang tengah melanda negeri.

Salah satu bentuk motivasi tersebut berupa pemberian reward kepada personel.

Bacaan Lainnya

Reward juga diberikan kepada instansi terkait yang berprestasi dalam akselerasi vaksinasi.

Adapun kriteria prestasi tersebut antara lain, terbanyak mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi, melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tak takut divaksin, hingga berbagai inovasi dalam pelaksanaan vaksinasi demi terwujudnya herd immunity.

Reward tersebut di serahkan kepada beberapa orang personil Polres Padang Panjang, Kepala UPTD Puskesmas se-kota Padang Panjang, Kepala Puskesmas Batipuh 1.

Kemudian kepada Wali Nagari Panyalaian, Wali Nagari Batu Taba, Wali Nagari Batipuh dan instansi lainnya yang ikut serta aktif dalam membantu akselerasi Vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH, S.IK, MH, mengemukakan pemberian reward sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh elemen yang terkait, khususnya personel Polres Padang Panjang dan jajaran dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Selain itu pemberian reward merupakan suatu cara untuk memotivasi yang lainnya agar mampu melakukan hal yang sama.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas,” ungkap AKBP Novianto Taryono saat penyerahan reward di halaman Mapolres Padang Panjang, Selasa, (09/11/2021).

“Saya berharap prestasi ini tidak hanya sampai di sini, namun dapat ditingkatkan lagi agar terwujud target yang telah ditetapkan, yaitu herd immunity atau kekebalan komunal,” sambung AKBP Novianto.

Selain itu, mantan KoorSpripim Polda Sumbar ini sangat berharap agar semua personel Polres Padang Panjang, Polsek jajaran dan instansi terkait kiranya dapat terus bekerja dan bersinergi.

“Berikan karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” harapnya.

Ditambahkan AKBP. Novianto, sebelumnya pelaksanaan vaksinasi terus gencar dilakukan Polres Padang Panjang yang persentasenya telah mencapai 84% dari seluruh warga Kota Padang Panjang.

“Ini jelas bukanlah sebuah pencapain yang mudah, melainkan dengan mengerahkan seluruh upaya untuk mencapai herd immunity yang dilakukan secara kolaboratif dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Berbagai pihak dimaksud, imbuh AKBP Novianto yang merupakan lulusan Akpol tahun 2003 ini, adalah pemerintah Kota Padang Panjang, TNI, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, UPT Puskesmas, serta Wali Nagari yang ada di Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Batipuh Selatan.

Di akhir sambutannya, AKBP. Novianto menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas dan mengajak seluruh warga yang belum mendapatkan fasilitas vaksinasi untuk segera vaksinasi di gerai terdekat.

“Hayoo..! bagi warga yang belum di vaksin untuk segera vaksinasi di lokasi layanan kesehatan dan di gerai vaksinasi terdekat,” ajak AKBP. Novianto.

(AL)

Pos terkait