Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 4 Nov 2021 21:34 WIB ·

H-8, Panitia Kota Persiapkan Logistik MTQ


 H-8, Panitia Kota Persiapkan Logistik MTQ Perbesar

Delapan hari menjelang (H-8) pelaksanaan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Padang Panjang, panitia kota terus melakukan persiapan.

Selain persiapan fisik, kepada Kominfo, Kamis (4/11), Ketua Kesekretariatan MTQ, Zamri, S.Th.I yang juga Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setdako mengatakan, dalam seminggu terakhir ini pihaknya sudah mempersiapkan keperluan logistik MTQ.

Zamri mengatakan, persiapan ini dilakukan di Islamic Center sebagai Posko Panitia MTQ yang memanfaatkan ruangan Kantor Majelis Ulama Indoneis (MUI) Kota Padang Panjang.

“Untuk saat ini, kita sedang mempersiapkan piala dan plakat untuk juara dari semua cabang yang diperlombakan. Mempersiapkan souvenir untuk tamu undangan baik umum maupun VIP. Kokarde panitia dan peserta. Buku panduan, serta papan nama yang akan digunakan setiap kabupaten/kota saat defile nanti,” jelasnya.

Dikatakannya, persiapan logistik ini sudah berjalan 80%. Dalam persiapan ini pihaknya dibantu Kantor Kementerian Agama Padang Panjang dalam penyediaan blangko penilaian dan persiapan lainnya.

Jumlah logistik yang disipakan, Zamri menjelaskan, tropi sebanyak 234 pcs, plakat sebanyak 468 pcs dan souvenir sebanyak 400 pcs yang berisi produk- produk UKM asal Padang Panjang, Majalah Serambi Mekkah dari Kominfo, dan buku ragam pariwista dari Disporapar.

Persiapan ini ditargetkan rampung pada H-4 pelaksaanan MTQ. Zamri berharap semua persiapan jelang MTQ dan juga saat pelaksanaan bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan dan bisa berkesan bagi seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini.

Saat ini, disamping persiapan logistik, di Islamic Center juga sedang dilakukan proses pembangunan Tugu Al Qur’an oleh Alumni SMPKota Padang Panjang Angkatan 81.

“Pembangunan tugu ini dari bantuan hibah Alumni SMP tahun angkatan 81 Kota Padang Panjang. Namun pembangunan ini bukan hanya semata-mata disiapkan untuk MTQ saja. Diharapkan bisa menjadi icon Islamic Center yang akan dilihat semua peserta MTQ dari berbagai daerah,” tuturnya.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penanganan Pasar Koto Baru, Kapolres Padang Panjang Harapkan Keterlibatan Seluruh Pihak Sesuai Tupoksi

5 Oktober 2022 - 15:44 WIB

SMP Hikmah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Walikota dan Penceramah Dari Universitas Al-Azhar Mesir

4 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Padang Panjang