Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 3 Nov 2021 09:52 WIB ·

Enam Rumah Warga Terendam Banjir di Sungai Duo Dharmasraya


 Enam Rumah Warga Terendam Banjir di Sungai Duo Dharmasraya Perbesar

Usai banjir bandang melanda Nagari Banai, Selasa malam (02/11/2021) banjir juga merendam Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya.

Banjir dengan ketinggian air selutut orang dewasa ini mulai masuk ke rumah warga di Jorong Margo Mulyo sekitar pukul 20.00 WIB, akibat debit hujan yang deras air sungai pun ikut meluap hingga merendam enam unit rumah warga.

Anggota TRC BPBD Kabupaten Dharmasraya, Ridho Hidayat mengatakan, meluapnya air ke pemukiman warga di Jorong Margo Mulyo Nagari Sungai Duo disebabkan tempat pembuangan air warga banyak yang tersumbat oleh sampah.

“Berdasar data yang telah diperoleh di lapangan warga sangat membutuhkan air bersih, sembako, dan dapur umum. Untuk kerugian saat ini masih dalam proses pengkajian,” katanya pada Topsumbar.

Saat ini TRC BPBD Dharmasraya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk proses evakusi benjana banjir di Nagari Sungai Duo.

Wali Nagari Sungai Duo, Ali Imran mengatakan bahwa Rabu (03/11/2021) pagi warga Nagari Sungai Duo sudah melakukan goro bersama untuk memutus penyumbat gorong-gorong yang menumpuk.

“Air pagi ini sudah menyusut, kami dari pemerintah nagari sudah melakukan imbauan-imbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan,” katanya.

Selan itu, Wali Nagari juga menjelaskan bahwa perlu normalisasi pengairan, sebab di selokan-selokan warga sudah banyak tumbuhan dan semak yang mengakar.

“Sudah tiga tahun ini kami menganggarkan drainase, karena recofusing jadi terpending terus sampai saat ini, mudah-mudahan 2022 bisa terealisasi,” ungkapnya.

(Yanti)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Dharmasraya Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Di Sungai Rumbai

21 November 2022 - 16:40 WIB

MTQ XI Kabupaten Dharmasraya Resmi Ditutup, Kecamatan Pulau Punjung Juara Umum

19 November 2022 - 23:51 WIB

Orasi Ilmiah Dihadapan Wisudawan UIN Imam Bonjol, Sutan Riska : Bawa Spirit Perjuangan Tokoh Minangkabau Dalam Kehidupan

19 November 2022 - 18:53 WIB

Pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya Berlangsung Meriah

17 November 2022 - 20:51 WIB

Bupati Sutan Riska, MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

17 November 2022 - 18:50 WIB

Pengurus Besar PGRI Verifikasi usulan Sutan Riska Penghargaan Dwi Praja Nugraha

16 November 2022 - 18:47 WIB

Trending di Dharmasraya