Dandim 0311/Pessel Pimpin Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Walaupun kondisi hujan gerimis bukan menjadi penghalang semangat melaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, bagian dari agenda peringatan hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 November.

Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli menjadi inspektur upacara tabur bunga di makam pahlawan. Rabu (10/11/2021) pukul 10.00 WIB. Dengan dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MH, Kajari Pessel, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Pengadilan Negeri, Pesisir Selatan. Dan kepala Perangkat Daerah, Pesisir Selatan.

Usai meletakan karangan bunga di tuguh taman makam pahlawan Sago oleh inspektur upacara tabur bunga  Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli, dilanjutkan prosese tabur bunga di makam pahlawan oleh Bupati Pessel, Ketua DPRD Pessel, Kapolres, Kejari, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Pengadilan Negeri Pesisir Selatan.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan tabur bunga dalam kesempatan itu, inspektur upacara Letkol Inf. Moch. Suherli, mengatakan bahwa apa telah dikorbankan jiwa dan raga oleh para pahlawan ini harus terus kita lanjutkan bersama perjuangan para pejuang yang telah gugur, untuk mempertahankan NKRI.

Pada generasi muda khususnya sebagai penerus tongkat estafet, Letkol Inf. Moch. Suherli mengajak agar bisa melanjutkan perjuangan para pejuang kita. Pemuda harus bisa menjadikan perjuangan para pejuang sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka di masa mendatang.

Sebelum melaksanakan upacara tabur bunga di makam pahlawan Sago, Dandim 0311/Pessel Letkol.Inf. Moch Suherli menjadi inspektur upacara peringatan hari pahlawan ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Pesisir Selatan dilaksanakan Gedung Painan Convention Centre (PCC).

Sedangkan komandan Upacara Lettu Inf. Indra Gunadi dan pengucapan Pembukaam UUD 1945, Dar Ismanida, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, inspektur upacara Letkol Inf. Moch. Suherli, membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI.

Dalam amanatnya menteri sosial mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka di masa mendatang.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini

Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

(R)

Pos terkait