Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 11 Nov 2021 16:53 WIB ·

Bupati Lantik 105 ASN di Lingkungan Pemkab Pessel


 Bupati Lantik 105 ASN di Lingkungan Pemkab Pessel Perbesar

Bupati pesisir selatan Rusma Yul anwar melantik 105 Aparatul Sipil Negara (ASN) serta mengambil sumpah dan janji Jabatan yang terdiri dari eselon 3 dan eselon 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Bertempat di aula Dinas Pendidikan. Kamis (11/11/2021).

Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa pelantikan ini adalah dinamika yang biasa di dalam organisasi pemerintahan yakni penyegaran jabatan, untuk kemudian memacu tumbuhnya prestasi.

“Diharapkan ASN selalu mengoptimalkan kinerjanya, sehingga ke depannya perubahan-perubahan posisi itu, kita tetap merasa yakin bahwa ini tugas mulai yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk pencapaian visi dan misi daerah, telah ditetapkan peraturan daerah kabupaten Pesisir Selatan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Oleh sebab itu, mutasi Berbentuk promosi rotasi dan tetap maupun domosi dari pada jabatan struktural, merupakan suatu keharusan dan kebutuhan organisasi. Mutasi ini juga dalam rangka Tour of Area dan Tour of Duty Penugasan seorang pegawai negeri sipil guna menempa kemampuan yang paripurna.

Dikatakan, lingkungan terus berubah, dan tantangan ke depan semakin berat, apalagi dampak pandemi Covid-19 telah mengganggu tatanan sosial dan ekonomi global.

Dengan Pandemi Covid-19 ini, kita harus mampu eksis dan menangkap peluang. Langkah-langkah kreatif, inovatif dan progresif adalah suatu keharusan, agar kita tetap eksis dan cepat menangkap peluang.

“Konsolidasi dan solidaritas saudara-saudara sebagai sebuah team work yang progresif, sangat kami butuhkan. Saudara-saudara harus mampu meringankan beban organisasi, jangan sebaliknya, menjadi beban-beban organisasi, maka saudara akan kami evaluasi kembali,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, Sekda Mawardi Roska. Dan kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

(R)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan