Berhasil Menjadi Kota Sehat, Padang Panjang Terima Tiga Penghargaan di Tingkat Provinsi dan Nasional

Dalam Kegiatan Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional/Provinsi, Stop BABS, STBM Award, Kamis (25/11/2021) di Auditorium Gubernuran Sumbar, Pemko Padang Panjang berhasil menerima tiga penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diterima tersebut yaitu, Swasti Saba Wistara Tingkat Nasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Penghargaan Kota Sehat Stop BABS, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan Penghargaan atas partisipasi dalam mengikuti verifikasi KKS Tahun 2021 dari Gubernur Sumbar.

Untuk penghargaan Swasti Saba Wistara sebelumnya sudah diberikan langsung oleh Kemenkes secara virtual, dan ini merupakan ke-6 bagi Kota Padang Panjang, pada tahun lalu Kota Padang Panjang sudah menerima penghargaan yang sama pada tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Dilansir TopSumbar.co.id dari laman pers Kominfo Padang Panjang, Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng dan diterima Wakil Wali Kota, Drs. Asrul.

Wagub Audy mengapresiasi Kota Padang Panjang yang menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumbar yang lolos verifikasi KKS Swasti Saba Wistara Tingkat Nasional Tahun 2021.

Sementara itu, Wawako Asrul yang didampingi Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Kota Padang Panjang menjadi yang terbanyak menerima penghargaan. Ini menjadi catatan dan harus kita pertahankan. Saya berharap penghargaan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan. Sehingga di Padang Panjang, masyarakatnya dapat dikategorikan sehat semuanya,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait