BAZNAS Kota Solok Buka Pendaftaran Pimpinan Periode 2022 – 2027

Panitia seleksi (Pansel) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok tahun ini kembali membuka seleksi penerimaan calon pimpinan Baznas untuk periode 2022-2027. Pendaftaran dibuka mulai Senin (8/11/2021) dan berakhir pada Jumat (31/12/2021).

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 01/PANSEL-BAZNAS-SLK/IX-2021, dalam rangka pengisian pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok Periode 2022-2027 Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok mengimbau masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok Periode 2022-2027.

Adapun persyaratan umum calon peserta antara lain Warga Negara Indonesia, beragama Islam, Bertaqwa kepada Allah SWT dan Berakhlak mulia, Berusia paling sedikit 40 tahun, Sehat jasmani dan rohani dibuktikan surat Keterangan Dokter, tidak menjadi Anggota Partai Politik dan terlibat dalam kegiatan Politik Praktis, Memiliki Kompetensi di Bidang Pengelolaan Zakat dan Bersedia untuk bekerja penuh waktu.

Bacaan Lainnya

Kemudian calon peserta tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling sedikit 5 Tahun, tidak merangkap jabatan sebagai pengurus atau pegawai pengelola zakat lain, bagi pegawai Negeri Sipil yang mendaftar dan dinyatakan Lulus Seleksi, bersedia diberhentikan sementara sebagai Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pendaftaran calon pimpinan Baznas diajukan secara tertulis kepada Panitia Seleksi dengan melampirkan Surat permohonan bermaterai (Rp.10.000,-), fotokopi KTP, Pas Foto terbaru Ukuran 4 x 6 berwarna dan syarat lainnya. Info lengkap silahkan kunjungi laman resmi Pemerintah Kota Solok solokkota.go.id, laman Kantor Kementerian Agama Kota Solok atau papan pengumuman pada Sekretariat Daerah Kota Solok.

Pendaftaran calon pimpinan Baznas ini tidak dipungut biaya apapun dalam proses pendaftarannya, untuk pengiriman berkas pendaftaran dapat diantar langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kota Solok Jl. Lubuk Sikarah No.89 pada jam kerja 08.00 – 16.00 WIB.

(gra)

Pos terkait