Peringati HDKD 2021, Rutan Kelas IIB Padang Panjang Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah, bertempat di aula Rutan setempat, Kamis, (21/10/2021) pagi.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Rutan Kelas IIB Padang Panjang membagikan 300 liter desinfectan dan 20 kotak masker kepada tim Satgas COVID-19 BPBD Kota Padang Panjang serta 10 paket sembako kepada warga sekitar Rutan yang terdampak COVID-19.

Kepala Rutan Kelas II B Padang Panjang, Rudi Kristiawan., A.Md.IP., SH., MM., mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap pada peringatan HDKD 2021 ini, Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan dapat turut berperan membantu masyarakat yang kurang mampu serta dapat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan atau sedang kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya diterima Topsumbar.co.id.

Selanjutnya, Rudi menyebutkan paket Sembako yang dibagikan kepada warga sekitar Rutan yang terdampak COVID-19 terdiri dari berbagai macam bahan pokok. Berupa minyak goreng, gula, susu, mie instan dan yang lainnya.

“Paket Sembako ini berasal dari donasi yang berhasil dikumpulkan dari seluruh pegawai yang ada di Rutan Kelas IIB Padang Panjang,” sebut Rudi.

Lebih lanjut, disebutkan Rudi, pada peringatan HDKD tahun 2021 ini, Rutan Kelas IIB Padang Panjang juga menggelar donor darah dari pegawai Rutan Padang Panjang yang bekerjasama dengan Unit tTansfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Padang Panjang.

“Nantinya, dari hasil donor darah yang dilakukan oleh para pegawai Rutan Kelas IIB Padang Panjang ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah melalui UTD RSUD Kota Padang Panjang,” imbuh Rudi.

“Kita berharap dari donor darah yang dilakukan ini, dapat memenuhi kebutuhan UTD RSUD Padang Panjang untuk menyalurkan darah bagi masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan,” pungkas jebolan AKIP 43 itu.

(AL)

Pos terkait