Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 12 Okt 2021 13:50 WIB ·

Pemkab Agam Lakukan Study Statistik ke Nagari Sungai Duo Dharmasraya


 Pemkab Agam Lakukan Study Statistik ke Nagari Sungai Duo Dharmasraya Perbesar

Kabupaten Dharmasraya patut berbangga karena Nagari Sungai Duo berhasil menjadi rujukan dan tempat belajar di Kabupaten yang melahirkan nagari statistik pertama di Indonesia.

Saat ini ‌Nagari Sungai Duo telah menjadi pilot project dan rujukan nagari/desa lain di Sumatera Barat dalam pencanangan nagari statistik yang diakui secara nasional karena memiliki perangkat keterbukaan informasi publik yang sudah dilaksanakan dan diresmikan sejak tahun 2019 sebagai cikal bakal lahirnya nagari statistik pertama di Indonesia.

Nagari Sungai Duo yang berada di Kecamatan Sitiung itu kali ini kembali dikunjungi oleh Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka studi kooperatif tentang tata cara ataupun pengelolaan Nagari Statistik.

Rombongan yang dikepalai Sekretaris Diskominfo Kabupaten Agam Jhoni Indra mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Sungai Duo dalam pengolahan data. Nagari Sungai Duo dinilai berhasil menghasilkan data terupdate sehingga nampak dari pembangunan di Nagari dan sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami sangat antusias sekali mengikuti trik dan langkah-langkah yang diberikan oleh Nagari Sungai Duo mengenai kepengurusan pelayanan administrasi kependudukan,” kata Jhoni Indra kepada Topsumbar, Selasa (12/10/2021).

Jhoni Indra melanjutkan, akan langsung menerapkan ilmu yang didapat dari Nagari Sungai Duo,terutama dalam mengupdate data penduduk, mengembangkan model-model program IT dari Kominfo sendiri.

Kali ini rombongan Pemkab Agam berjumlah 33 orang terdiri dari perwakilan Dinas, kecamatan, dan 6 kenagarian di Kabupaten Agam. Rombongan tersebut terdiri dari Sekretaris Diskominfo Kabupaten Agam Jhoni Indra, S.Kom M. Kom, Wali Nagari Matua Hilia Kecamatan Matur Akmal Hamid.S.Sos, Wali Nagari Panta Pauh kec. Matur Sahrul perwakilan dari Nagari Tiga Balai, Lawang, Matua Mudiak, Parik Panjang. (Yanti)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Menanggapi Masalah Tenaga Non ASN, Apkasi Dan Kemenpan-RB Kembali Urun Rembuk

21 September 2022 - 09:49 WIB

Trending di Dharmasraya