Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sawahlunto · 24 Okt 2021 21:15 WIB ·

Iwan Samurai, Janganlah Pindah Ke Luar Sumbar


 Iwan Samurai, Janganlah Pindah Ke Luar Sumbar Perbesar

Rencana kepindahan Iwan Samurai, atlet binaraga peraih 3 medali emas PON untuk Sumbar menghiasi pemberitaan sejumlah media beberapa hari terakhir.

Iwan Samurai yang telah mempersembahkan 3 medali emas untuk Sumatera Barat dari binaraga pada 3 kali PON (Pekan Olahraga Nasional), yakni PON XVIII Riau, PON XIX Jawa Barat dan PON XX Papua berencana pindak ke Jawa Timur.

Iwan Samurai, atlet Kota Sawahlunto ini sangat spesial karena merupakan binaragawan pertama Sumbar yang lolos ke PON sekaligus mampu meraih medali emas.

Topsumbar.co.id berhasil menghubungi Iwan Samurai, atlet yang juga telah mengharumkan nama bangsa pada berbagai kejuaraan internasional melalui cabang olahraga binaraga.

Tentang rencana kepindahan ke Jawa Timur, apakah sudah dibicarakan dengan Pemda Sumbar? “Nggak, ditunggu dulu apresiasi dari Pemda Sumbar,” demikian jawaban Iwan Samurai.

Apakah sudah komunikasi dengan Wali Kota Sawahlunto? “Belum, rencana dalam minggu besok,” demikian Iwan Samurai menanggapi pertanyaan Topsumbar.co.id via Whatsapp.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Balaikota Sawahlunto yang dikonfirmasi mengenai rencana kepindahan Iwan Samurai ke Jawa Timur mengatakan “Ibu baru tau”.

Sungguh sangat disayangkan apabila kepindahan Iwan Samurai, atlet binaraga usia 45 tahun ini benar-benar terwujud.

Bagaimana tidak, Sumbar akan kehilangan atlet potensial dan yang tak kalah pentingnya Iwan Samurai telah melakukan pembinaan kepada generasi muda selama ini dengan membuka usaha gym.

(Gun)

Hits: 40

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024 Digelar di Sawahlunto

17 November 2022 - 18:56 WIB

10 Lagu Minang Terbaik Tingkat Nasional 2022 Dipergelarkan di Pangeran Beach

12 November 2022 - 10:49 WIB

Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto Dilalap Sijago Merah

3 November 2022 - 16:44 WIB

Hari Pangan di Sawahlunto, Wujudkan Pengendalian Stunting dan Inflasi Daerah

2 November 2022 - 17:04 WIB

SDIT Alam Talago Sawahlunto Go To UNP Dan Wana Telabang Sakti

17 September 2022 - 08:39 WIB

Walikota Sawahlunto Kunjungi Kanwil BPN Sumbar

30 Agustus 2022 - 20:48 WIB

Trending di Sawahlunto