Iwan Samurai, Janganlah Pindah Ke Luar Sumbar

Rencana kepindahan Iwan Samurai, atlet binaraga peraih 3 medali emas PON untuk Sumbar menghiasi pemberitaan sejumlah media beberapa hari terakhir.

Iwan Samurai yang telah mempersembahkan 3 medali emas untuk Sumatera Barat dari binaraga pada 3 kali PON (Pekan Olahraga Nasional), yakni PON XVIII Riau, PON XIX Jawa Barat dan PON XX Papua berencana pindak ke Jawa Timur.

Iwan Samurai, atlet Kota Sawahlunto ini sangat spesial karena merupakan binaragawan pertama Sumbar yang lolos ke PON sekaligus mampu meraih medali emas.

Bacaan Lainnya

Topsumbar.co.id berhasil menghubungi Iwan Samurai, atlet yang juga telah mengharumkan nama bangsa pada berbagai kejuaraan internasional melalui cabang olahraga binaraga.

Tentang rencana kepindahan ke Jawa Timur, apakah sudah dibicarakan dengan Pemda Sumbar? “Nggak, ditunggu dulu apresiasi dari Pemda Sumbar,” demikian jawaban Iwan Samurai.

Apakah sudah komunikasi dengan Wali Kota Sawahlunto? “Belum, rencana dalam minggu besok,” demikian Iwan Samurai menanggapi pertanyaan Topsumbar.co.id via Whatsapp.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Balaikota Sawahlunto yang dikonfirmasi mengenai rencana kepindahan Iwan Samurai ke Jawa Timur mengatakan “Ibu baru tau”.

Sungguh sangat disayangkan apabila kepindahan Iwan Samurai, atlet binaraga usia 45 tahun ini benar-benar terwujud.

Bagaimana tidak, Sumbar akan kehilangan atlet potensial dan yang tak kalah pentingnya Iwan Samurai telah melakukan pembinaan kepada generasi muda selama ini dengan membuka usaha gym.

(Gun)

Pos terkait