Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 20 Okt 2021 22:35 WIB ·

Di Sumbar, Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1999 berlangsung di Padang, Padang Pariaman, dan Lima Puluh Kota


 Di Sumbar, Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1999 berlangsung di Padang, Padang Pariaman, dan Lima Puluh Kota Perbesar

Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1999 mengadakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia, Rabu (20/10/2021).

Untuk di Provinsi Sumatera Barat, kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi, yaitu di Auditorium Universitas Eka Sakti (Unes) Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, dan di Kabupaten Lima Puluh Kota yang dimulai sejak pagi tadi.

AKBP Cepi Noval, S.Ik mewakili Alumni Akabri 1999 mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk vaksinasi massal ini sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

“Untuk meningkatkan jumlah vaksin di Sumatera Barat. Karena kita (Provinsi Sumbar) berada di urutan tiga provinsi terbawah, sehingga kita Akabri 1999 berupaya untuk meningkatkan kegiatan ini (vaksinasi),” katanya.

Dilanjutkan AKBP Cepi, untuk target vaksinasi Covid-19 ini adalah 1.000 orang. Namun yang sudah mendaftar sudah melebihi dari yang di targetkan. “Saat ini sudah mencapai sekitar 1.700 orang, dan ini akan bertambah juga nantinya,” sebutnya.

Selain itu ujar mantan Kapolres Padang Panjang dan Pesisir Selatan tersebut, pihaknya juga menyediakan paket sembako berupa satu karung beras untuk masyarakat yang telah di vaksin di Auditorium Unes.

“Perorang akan kami berikan (beras), dan kami siapkan juga doorprize berupa 4 sepeda gunung bagi masyarakat Kota Padang yang akan di vaksin di Unes hari ini,” terang AKBP Cepi Noval.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksin untuk warga Kota Padang, Padang Pariaman dan Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Sumatera Barat pada umumnya bisa meningkat secara drastis,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Rektor Unes Dr. Otong Rosadi, Ketua Yayasan Unes-AAI, Pejabat Utama Polda Sumbar dan Alumni Akabri 1999 dari Polri dan TNI yang bertugas di Sumbar.

Informasi yang dikumpulkan, kegiatan vaksinasi Alumni Akabri 1999 yang diadakan di Unes Kota Padang sebanyak 1.034 orang.

Untuk di Padang Pariaman, lokasi vaksinasi diadakan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ambung Kapur, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, dengan jumlah masyarakat yang di vaksin sebanyak 1.028 orang.

Sedangkan di Kabupaten Lima Puluh Kota berlangsung di tiga lokasi gerai, yakni di Pondok Pesantren Modern AL Kautsar Kabupaten lima puluh kota, SMAN 1 Kecamatan Suliki, dan di Pasar Guguk Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota, dengan jumlahnya adalah 1.844 orang.

“Alhamdulillah, untuk vaksinasi massal Alumni Akabri 1999 hari ini di tiga Kabupaten ini berjumlah 3.906 orang,” pungkasnya.

(AL/Rel)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

BMKG: Cuaca Sumbar Hari Ini, Esok dan Lusa Didominasi Cerah Berawan

9 Agustus 2022 - 10:51 WIB

Ridwan Kamil Tawarkan Festival Bazar Dua Barat, Sumatera Barat dan Jawa Barat

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Sekda Bangga Rumah Media Dijadikan Tempat Pengukuhan DPD PJS Babel

7 Agustus 2022 - 16:12 WIB

Gubernur Sumbar Intruksikan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

7 Agustus 2022 - 16:06 WIB

Pemprov Sumbar dan Pemprov Jabar Teken Tiga MoU Kerjasama

7 Agustus 2022 - 16:02 WIB

Nil Peringatan Dini, Cuaca Sumbar Hari ini dan Esok Cerah Berawan

6 Agustus 2022 - 13:35 WIB

Trending di Sumatera Barat