Curah Hujan Tinggi, Wako Fadly Amran Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Hujan deras yang mengguyur kota yang dijuluki Serambi Mekah dari siang hingga sore membuat sejumlah titik kawasan di Kota Padang Panjang terendam banjir. Beberapa ruas jalan tergenang dan bahkan ada yang sampai masuk ke rumah warga.

Adapun titik banjir yaitu di RT 7 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan RT 6 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si serta personel Tagana, selepas magrib langsung turun ke lapangan guna mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena banjir.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga menyempatkan untuk mendengarkan keluhan dan kendala masyarakat selama banjir.

“Bantuan yang disalurkan kepada warga lengkap tujuh item. Yaitu pakaian, selimut, pangan, kompor, makan malam dan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang terdampak ini,” ucapnya. Dilansir Topsumbar dari laman Kominfo Padang Panjang. Rabu, (13/10/2021).

Dari laporan yang didapat, beberapa titik banjir di Kota Padang Panjang itu terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Untuk itu, Fadly mengimbau untuk melakukan upaya antisipasi pencegahan sedini mungkin.

“Sekarang ini memang sangat rawan. Untuk itu, mari kita jaga betul lingkungan di sekitar. Kami dari pemerintah juga akan mencari langkah-langkah preventif supaya keadaan seperti ini tidak terulang lagi,” kata Fadly.

Di samping itu, Fadly juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa rumahnya terdampak akibat banjir ini, dapat segera melapor ke pihak RT. Dari RT nanti akan melaporkan ke kelurahan yang akan meneruskan ke Dinas Sosial PPKBPPPA untuk diberikan bantuan.

(AL)

Pos terkait