Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 29 Sep 2021 16:57 WIB ·

Wawako Solok Ikuti Virtual Peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sumatera Barat


 Wawako Solok Ikuti Virtual Peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sumatera Barat Perbesar

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, didampingi Kepala BNPB Letnan Jenderal Ganip Warsito, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, melakukan peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sumatera Barat. Peninjauan tersebut dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra juga ikuti peninjauan tersebut yang didampingi oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, bertempat di GOR Tj. Paku Kota Solok, Rabu (22/09/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya menekankan Gebyar Vaksinasi ini merupakan wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan COVID-19.

Hadi mengungkapkan, saat ini seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM. Ini semua bisa terjadi berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu.

Meski begitu, Hadi meminta seluruh stakeholder tidak terbuai oleh penurunan angka virus corona saat ini.

Menurutnya, semua harus tetap melakukan dan menegakkan strategi pengendalian COVID-19, yakni disiplin protokol kesehatan, penguatan tracing, testing, dan treatment serta percepatan vaksinasi.

Hadi juga menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Karena itu, ia berharap aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan harus terus diawasi ketat.

“Jangan euforia dengan angka yang turun. Kita tetap jaga prokes dan tentunya masyarakat yang belum divaksin harus semuanya segera datang ke lokasi yang disiapkan untuk lakukan vaksin. Dengan begitu, kegiatan dan aktivitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik, namun laju COVID-19 bisa dikendalikan. Harapan kita bersama pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.

(gra)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok