Wawako Solok Ikuti Virtual Peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sumatera Barat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, didampingi Kepala BNPB Letnan Jenderal Ganip Warsito, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, melakukan peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sumatera Barat. Peninjauan tersebut dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra juga ikuti peninjauan tersebut yang didampingi oleh Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal, bertempat di GOR Tj. Paku Kota Solok, Rabu (22/09/2021).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya menekankan Gebyar Vaksinasi ini merupakan wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan COVID-19.

Bacaan Lainnya

Hadi mengungkapkan, saat ini seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM. Ini semua bisa terjadi berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu.

Meski begitu, Hadi meminta seluruh stakeholder tidak terbuai oleh penurunan angka virus corona saat ini.

Menurutnya, semua harus tetap melakukan dan menegakkan strategi pengendalian COVID-19, yakni disiplin protokol kesehatan, penguatan tracing, testing, dan treatment serta percepatan vaksinasi.

Hadi juga menambahkan, di tengah pandemi COVID-19, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan. Karena itu, ia berharap aktivitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan harus terus diawasi ketat.

“Jangan euforia dengan angka yang turun. Kita tetap jaga prokes dan tentunya masyarakat yang belum divaksin harus semuanya segera datang ke lokasi yang disiapkan untuk lakukan vaksin. Dengan begitu, kegiatan dan aktivitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik, namun laju COVID-19 bisa dikendalikan. Harapan kita bersama pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.

(gra)

Pos terkait