Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 23 Sep 2021 19:04 WIB ·

Wabup Sijunjung Panen Jagung di Sekolah


 Wabup Sijunjung Panen Jagung di Sekolah Perbesar

Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan panen jagung di SDN 04 Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari hari ini Kamis (23/09).

Turut mendampingi panen jagung ini antara lain Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Brista Yozi, S.Si, Sekretaris Dinas Pertanian Muhadiris, SP, ME, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd, MM, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Afrizal, M.Si, Camat IV Nagari Nasrul, S.Pd, Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari Adpi Gunawan, SST, Wali Nagari Mundam Sakti Dayusmar Asmara, A.Md, Kepala Sekolah SDN 04 Mundam Sakti Rokayah, S.Pd dan Ketua Komite Sekolah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Syasmi Ultriadi.

“Lahan sekolah yang ada sebaiknya kita manfaatkan dengan berbagai jenis tanaman bernilai ekonomis seperti jagung,” demikian sambutan Wabup Sijunjung.

“Prospek jagung saat ini sangat bagus,” demikian lanjut Wabup Sijunjung.

Sebelumnya ketika sampai di halaman sekolah, Wabup Sijunjung juga menyampaikan tiga nasehat kepada siswa SDN 04 Mundam Sakti untuk selalu menjaga kesehatan, patuh kepada orang tua, serta menghormati bapak dan ibu guru.

Tak lupa Wabup Sijunjung juga memberikan uang jajan untuk sekolah hari Jum’at besok dan disambut gembira oleh seluruh siswa.

Setelah panen jagung, acara dilanjutkan dengan demonstrasi pemipilan jagung menggunakan yang memanfaatkan tenaga listrik sebagai penggeraknya.

“Jika kita memipil jagung dengan motor ini bisa hemat tenaga dibandingkan memipil secara manual” demikian Wabup Sijunjung mengakhiri sambutannya dihadapan peserta yang dihadiri juga oleh PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Mundam Sakti Ihsanul Qhaffar, A.Md.

(Gun)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Sijunjung: “Koperasi Jadi Solusi Dari Ancaman Pinjol Ilegal”

26 November 2022 - 17:29 WIB

Target 100% Pembangunan Jaringan FO di Pusat Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung Tercapai

26 November 2022 - 17:27 WIB

Geopark Silokek Juara 2 API 2022

26 November 2022 - 12:17 WIB

Suasana Haru Warnai Prosesi Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Tamu Ambalan Pramuka SMKN 4 Sijunjung

25 November 2022 - 17:04 WIB

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Tinjau Jembatan Rusak di Solok Ambah

25 November 2022 - 09:52 WIB

Bupati Sijunjung: “Perawat Hadir di Garda Terdepan”

24 November 2022 - 18:21 WIB

Trending di Sijunjung