Wabup Sijunjung Panen Jagung di Sekolah

Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan panen jagung di SDN 04 Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari hari ini Kamis (23/09).

Turut mendampingi panen jagung ini antara lain Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Brista Yozi, S.Si, Sekretaris Dinas Pertanian Muhadiris, SP, ME, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd, MM, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Afrizal, M.Si, Camat IV Nagari Nasrul, S.Pd, Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari Adpi Gunawan, SST, Wali Nagari Mundam Sakti Dayusmar Asmara, A.Md, Kepala Sekolah SDN 04 Mundam Sakti Rokayah, S.Pd dan Ketua Komite Sekolah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Syasmi Ultriadi.

“Lahan sekolah yang ada sebaiknya kita manfaatkan dengan berbagai jenis tanaman bernilai ekonomis seperti jagung,” demikian sambutan Wabup Sijunjung.

Bacaan Lainnya

“Prospek jagung saat ini sangat bagus,” demikian lanjut Wabup Sijunjung.

Sebelumnya ketika sampai di halaman sekolah, Wabup Sijunjung juga menyampaikan tiga nasehat kepada siswa SDN 04 Mundam Sakti untuk selalu menjaga kesehatan, patuh kepada orang tua, serta menghormati bapak dan ibu guru.

Tak lupa Wabup Sijunjung juga memberikan uang jajan untuk sekolah hari Jum’at besok dan disambut gembira oleh seluruh siswa.

Setelah panen jagung, acara dilanjutkan dengan demonstrasi pemipilan jagung menggunakan yang memanfaatkan tenaga listrik sebagai penggeraknya.

“Jika kita memipil jagung dengan motor ini bisa hemat tenaga dibandingkan memipil secara manual” demikian Wabup Sijunjung mengakhiri sambutannya dihadapan peserta yang dihadiri juga oleh PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Mundam Sakti Ihsanul Qhaffar, A.Md.

(Gun)

Pos terkait