Satu Rumah Dinas Milik SDN 17 Batu Banyak Hangus Terbakar

Satu rumah dinas milik SDN 17 Batu Banyak yang dihuni oleh keluarga Ali Akbar (Penjaga Sekolah SDN 17) Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok hangus terbakar. Rabu, (01/09/2021).

Kebakaran yang disebabkan arus listrik pendek di SDN 17 Batu Banyak itu terjadi pada malam tengah hari tadi sekitar pukul 23.50 WIB. Api yang berkobar begitu cepat melalap rumah tersebut, sehingga menyebabkan keluarga Pak Ali kehilangan harta benda mereka.

“Kalau untuk korban jiwa tidak ada, hanya di perkirakan kerugian yang lumayan besar, karena semua dagangan istri Ali (Yanti) dan hampir keseluruhan isi rumah tersebut terbakar, termasuk satu unit kendaraan sepeda motor dan beberapa barang elektronik lainnya yang jumlahnya masih akan kita data lagi,” ujar Alda Agustian.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, ada salah seorang pemuda (Bayu) yang lagi nongkrong dengan teman-teman nya ketika terjadinya kebakaran tersebut. Dan saat terjadi nya kebakaran, pemuda tersebut (Bayu) berusaha untuk menyelamatkan beberapa ekor sapi milik pak Ali. Di saat itu api muncul di plafon atap rumah tersebut.

Kebakaran itu terjadi begitu cepat. Saat kebakaran terjadi, dia sedang menonton. Ia bahkan berhasil menyelamatkan diri lantaran mendengar teriakan kebakaran dari warga dan anaknya yang sudah melihat api yang lumayan besar.

“Saat kejadian, saya masih menonton di dalam rumah, mendengar ada ribut kebakaran saya kaget dan cepat keluar untuk selamatkan diri dan juga berupaya untuk menyelamatkan apa yang bisa di selamatkan. Di saat Bayu menyelamatkan beberapa ternak (sapi) Namun karena api menjalar begitu cepat, tanpa di sengaja kaki si bayi tersebut terkena salah satu benda runcing yang mengakibatkan luka cukup serius pada telapak kaki bayi tersebut,” cerita Ali.

Pos terkait