Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Vaksin Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Vaksinasi pertama bagi ibu hamil dan menyusui diadakan di Kota Bukittinggi. Minggu (26/09/2021) bertempat di gedung PGSD Belakang Balok Bukittinggi.

Anggota DPR RI komisi IX Ade Rizky Pratama bekerjasama dengan Pemko Bukittinggi mengadakan kegiatan vaksinasi gratis bagi ibu hamil dan menyusui menurut Ade kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak.

Ade mengucapkan terimakasih kepada Kapolda,Pemko Bukittinggi dan Seluruh pihak yang ikut terlibat karena sudah ikut mengapresiasi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi tanggung jawab bersama dalam meningkatkan capaian vaksinasi. Kita harus bekerja keras bersama dalam melindungi masyarakat dari paparan Covid-19, terutama ibu hamil yang rentan jika imunnya sudah terganggu,” jelasnya.

Sementara itu Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan saya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi di kota Bukittinggi ini menurut Kapolda kegiatan ini cukup unik tetapi sangat bermakna sekali karena yang di vaksin adalah ibu hamil yang mana kesehatan ibu dan janin sangat rentan terpapar covid-19.

Meskipun capaian vaksinasi bagi ibu hamil di Sumatera Barat sampai saat ini masih terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan masyarakat umum.

Seperti yang disampaikan direktur RSUP M. Djamil Padang Dr. dr. Yusirwan di Bukittinggi saat mensosialisasikan dan meninjau vaksinasi ibu hamil.

“Mungkin di Sumbar ini dari 20 ribu ibu hamil yang telah menjalani vaksinasi baru ratusan dan belum mencapai 1 persen dari jumlah kehamilan yang ada di Sumbar,” ungkapnya

Disisi lain Walikota Bukittinggi Erman Safar juga mengucapkan terimakasih kepada Ade dan Kapolda Sumbar karena sudah mau ikut mengapresiasi kan kegiatan ini,
Semoga ke depanya kota Bukittinggi bisa menjadi kota pertama yang mampu menjadi kota herd community, Erman mengakhiri.

(JA)

Pos terkait