Emas Pertama Sumbar Diraih Atlet Sawahlunto Asal Sijunjung

“Selamat dan terima kasih Yalatif telah mengharumkan nama Sumatera Barat,” demikian pernyataan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi pada Rabu (29/09) melalui instagramnya @mahyeldisp 5 jam lalu.

Bagaimana tidak, emas pertama pada PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua yang berhasil didapat Propinsi Sumbar dipersembahkan oleh Nurushaumi Ramadhani Yalatif M dari cabang olahraga gantole hari ini.

Bagaimana perasaannya Latif? demikian pertanyaan topsumbar.co.id malam ini melalui Whatsapp, “Alhamdulillah, bersyukur kami tim gantole Sumbar diberi kesempatan oleh Allah kembali mengharumkan nama Sumbar di ajang PON Papua,” ujar Latif.

Bacaan Lainnya

“Peluang selanjutnya bagaimana Latif?,” dijawab langsung oleh Latif, “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumbar,” ujarnya.

Dengan selisih waktu 3 jam antara WIB dengan WIT, malam ini setelah waktu Isya, Latif masih meluangkan waktunya untuk melayani topsumbar.co.id guna wawancara.

Dengan diperolehnya emas pertama ini maka semakin besar pula harapan atlet Sumbar untuk menambah koleksi medali pada hari-hari selanjutnya.

NSR Yalatif M merupakan delegasi Sumatera Barat pada PON XX Papua yang merupakan utusan Kota Sawahlunto.

Pada PON XX Papua ini Sawahlunto mengirimkan 9 orang atlet NSR Yalatif M pada cabor (cabang olahraga) gantole, Iwan Samurai cabor binaraga, Ari Pramanto dan Andi Saputra cabor kempo, Nita Seprida cabor panjat tebing, Vebi Sesmita Husna cabor tarung derajat, Daniel cabor balap motor, M. Latief cabor aerosport, Ridhan cabor pencak silat serta Dedek Saputra cabor criket.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga, sangat patut kita syukuri dan kita harap ini awal pembuka peluang untuk cabor lain dalam memperoleh medali emas, selamat berjuang untuk pahlawan olahraga Sumatera Barat,” demikian disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemko Sawahlunto Wiza Andrita malam ini kepada topsumbar.co.id

NSR Yalatif M atlet Sawahlunto yang memperkuat Sumbar ini berasal dari Nagari Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung sekaligus ‘Rang Sumando’ Tanjung Gadang telah berhasil membuat ‘pacah talua’ emas di PON XX Papua.

“Kami bangga dan bersyukur, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membina putra nagari kami,” demikian disampaikan Wali Nagari Buluh Kasok Ariswandi, S.Pd malam ini.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mencetak putra-putri terbaik di berbagai bidang profesi di masa depan,” tutup Wali Nagari Buluh Kasok.

(Gun)

Pos terkait