Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Sep 2021 17:19 WIB ·

Bupati Solok Hadiri Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar


 Bupati Solok Hadiri Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar Perbesar

Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda M.Mar hadir di auditorium BPTP Sumbar dalam rangka memenuhi undangan pisah sambut Kepala BPTP Sumbar di Sukarami, Nagari Koto Gaek Kecamatan Gunung Talang, Kamis (23/09/2021).

Selaku kepala daerah, Bupati menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pengabdian dan kerjasama Dr. Ir. Wahyu Wibawa selama bertugas di BPTP Sumbar. Kepada Kepala BPTP yang baru Bupati berharap Dr. Rustam, SP, M.Si dapat berbakti untuk masyarakat terutama di Kabupaten Solok.

“Saya sangat bangga dengan BPTP Sumbar, karena pertanian adalah goal-nya Pemerintah Kabupaten Solok, sesuai dengan visi misi saya yang dasarnya adalah membangkitkan sektor pertanian di Kabupaten Solok melalui Bareh Solok, Bawang Merah dan Buah-buahan,” ungkap Bupati.

Bupati menyadari saat ini dari aspek apapun Kabupaten Solok masih jauh tertinggal. Oleh karenanya hal ini merupakan tantangan yang cukup berat untuk dihadapi. Bupati berharap kepada Kepala BPTP yang baru untuk dapat mendukung dan memberikan bantuan untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, terutama menyampaikan keinginan pemerintah daerah untuk memperoleh bantuan berupa bibit unggul untuk kemudian dikembangkan di Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Dr. Ir. Wahyu Wibawa, MP berterima kasih atas kehadiran Bupati Solok pada acara pisah sambut Kepala BPTP Sumbar. Ia menyampaikan bahwa nantinya akan bertugas di BPTP Jawa Tengah, setelah lebih kurang selama 6 bulan menjabat sebagai Kepala BPTP Sumbar. Tak lupa kepada seluruh pegawai, Ia mengucapkan terimakasih atas komitmen dan kerjasamanya selama ini.

“Kepada seluruh pegawai/karyawan saya mengucapkan terimakasih atas komitmen dan bantuan, baik untuk institusi, maupun pribadi. Insyallah Kepala BPTP Sumbar yang baru akan dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder, demi mewujudkan visi-misi dan program BPTP Sumbar,” ujarnya. Dikutip Topsumbar dari laman Kominfo Kabupaten Solok.

Dr. Rustam SP, M.Si selaku Kepala BPTP Sumbar yang baru mengucapkan rasa syukur karena akan bertugas di BPTP Sumbar. Pria kelahiran Padang ini merasa sangat senang dapat mengabdi dan bertugas di kampung halamannya di Sumbar.

“Sebelum ditugaskan di sini, saya menjadi Kepala BPTP Jambi. Alhamdulillah saat ini dipercaya mengabdi di Sumbar,” tuturnya.

Dr. Rustam juga menyebutkan bahwa Kabupaten Solok mempunyai keunggulan di bidang pertanian seperti bareh Solok dan bawang merah. Hal ini merupakan tantangan besar bagi BPTP Sumbar terutama untuk membantu mewujudkan visi misi Bupati Solok, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

“Di Sumbar saat ini ada tiga kepala daerah yang sangat berfokus pada sektor pertanian termasuk Kabupaten Solok. Saya akan melanjutkan visi misi dan program BPTP yang telah disusun sebelumnya, dan mengajak semua pihak untuk ikut bersama-sama memajukan sektor pertanian di Sumbar,” paparnya.

Diakhir acara Bupati menyerahkan cendera mata berupa plakat kepada Dr. Ir. Wahyu Wibawa dan acara dilanjutkan dengan peninjauan produk-produk yang diproduksi oleh BPTP Sumbar.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Litbang Pertanian diwakili Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Taman Pangan Dr. Ir. Priyatna Sasmita, M.Si, Kepala BPTP Sumbar yang lama Dr. Ir. Wahyu Wibawa, MP, Kepala BPTP yang baru Dr. Rustam SP, M.Si, Kepala Balitbu yang lama dan yang baru, Kapolres Solok yang mewakili, unsur akademisi, dan Kepala Dinas Pertanian yang diwakili Sekretaris Dinas Miharta Maria, SP.

(Ha)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Laweh

4 Oktober 2022 - 19:45 WIB

Nagari Supayang Diteror Inyiak Balang

4 Oktober 2022 - 10:58 WIB

Bupati Epyardi Asda Launching Excavator Serta Peresmian Program BSPS dan Program P3TGAI di Nagari Sungai Abu

3 Oktober 2022 - 19:25 WIB

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Solok membuka Dapur Umum di Nagari Koto Sani

3 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Bencana Banjir dan Longsor Menerpa Solok, Akibat Tingginya Curah Hujan

2 Oktober 2022 - 19:32 WIB

Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kabupaten Solok ke – 71

28 September 2022 - 16:03 WIB

Trending di Kabupaten Solok