Bupati Eka Putra Dukung Percepatan Progul 1000 Lapangan Kerja dan Wirausahawan di Tanah Datar

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, membuka acara Pelatihan DEA (Digital Entrepreneurship Academy) yang diperuntukkan bagi 100 UMKM di Tanah Datar yang telah dimulai dari tanggal 23-24 September 2021, di Aula Hotel Emersia and Resort, Batusangkar, Kamis (23/09/2021).

Melalui Pelatihan Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang digagas oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, Bupati berharap dapat mendukung percepatan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar yakni membuka 1000 lapangan kerja dan wirausahawan.

”Melalui penyelenggaraan DEA ini kita sangat berharap terwujudnya angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena kedepan Kabupaten Tanah Datar akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan misi kedua, yakni Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dan Perluasan Lapangan Kerja Yang Berbasis Pertanian dan UMKM dengan progulnya menciptakan usahawan baru dan lapangan pekerjaan,” ujar Bupati Eka. Dikutip Topsumbar dari laman Humas Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

Bupati juga berharap UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar dapat memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan mutu dari produk yang dihasilkan serta perluasan jangkauan dan wilayah pemasaran, sehingga mampu menghadapi ketatnya persaingan, seiring dengan diberlakukannya pasar bebas ASEAN.

“Kita berharap agar program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan kalau bisa diperluas lagi ke sektor lainnya. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini, dapat menginspirasi pihak lainnya untuk melakukan hal serupa,” harap Bupati Eka.

(AL)

Pos terkait