Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Tanah Datar · 23 Sep 2021 16:44 WIB ·

Bupati Eka Putra Dukung Percepatan Progul 1000 Lapangan Kerja dan Wirausahawan di Tanah Datar


 Bupati Eka Putra Dukung Percepatan Progul 1000 Lapangan Kerja dan Wirausahawan di Tanah Datar Perbesar

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, membuka acara Pelatihan DEA (Digital Entrepreneurship Academy) yang diperuntukkan bagi 100 UMKM di Tanah Datar yang telah dimulai dari tanggal 23-24 September 2021, di Aula Hotel Emersia and Resort, Batusangkar, Kamis (23/09/2021).

Melalui Pelatihan Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang digagas oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, Bupati berharap dapat mendukung percepatan Program Unggulan (Progul) Tanah Datar yakni membuka 1000 lapangan kerja dan wirausahawan.

”Melalui penyelenggaraan DEA ini kita sangat berharap terwujudnya angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena kedepan Kabupaten Tanah Datar akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan misi kedua, yakni Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dan Perluasan Lapangan Kerja Yang Berbasis Pertanian dan UMKM dengan progulnya menciptakan usahawan baru dan lapangan pekerjaan,” ujar Bupati Eka. Dikutip Topsumbar dari laman Humas Tanah Datar.

Bupati juga berharap UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar dapat memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan mutu dari produk yang dihasilkan serta perluasan jangkauan dan wilayah pemasaran, sehingga mampu menghadapi ketatnya persaingan, seiring dengan diberlakukannya pasar bebas ASEAN.

“Kita berharap agar program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan kalau bisa diperluas lagi ke sektor lainnya. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini, dapat menginspirasi pihak lainnya untuk melakukan hal serupa,” harap Bupati Eka.

(AL)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Inovasi Peduli Babe Antarkan TPID Tanah Datar Terbaik Wilayah Sumatera

15 September 2022 - 17:18 WIB

Infastruktur Organisasi Sudah Lengkap, PBB Tanah Datar Siap Mengikuti Pemilu 2024

1 Agustus 2022 - 23:37 WIB

Inkracht, Putusan MA Tegaskan Tanah SHM No. 00085 Sah Milik Aida Amir Warga Sumpur

1 Agustus 2022 - 10:40 WIB

Percepat Penuntasan Batas Wilayah Simawang dan Bukik Kanduang, Bupati Eka Temui Kemendagri, Ini Hasilnya

7 Juli 2022 - 21:58 WIB

Irjen Pol Teddy Minahasa Dianugerahi Gelar Tuanku Bandaro Alam Sati, Bupati Safaruddin Ucapkan Selamat

16 Juni 2022 - 21:41 WIB

Selain Tempat Wisata, Wagub Sumbar Sebut Tanah Datar Produsen Penghasil Beras Nomor 1 di Sumbar

21 April 2022 - 14:10 WIB

Trending di Sumatera Barat