Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Sep 2021 16:44 WIB ·

Bunda PAUD Sambut Audiensi Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar di Kota Solok


 Bunda PAUD Sambut Audiensi Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumbar di Kota Solok Perbesar

Bunda PAUD Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar menerima kunjungan dari Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatra Barat Dr. Wisman Endrimon, M.Pd di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Solok, Kamis (23/09).

Kunjungan ini dalam rangka audiensi masalah kegiatan PAUD di Kota Solok, pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) yang berkualitas, menekan angka stunting, dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) PAUD.

Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatra Barat Dr. Wisman Endrimon, M.Pd dalam kunjungan tersebut mengatakan agar daerah memperbanyak jumlah siswa PAUD, memperbanyak anak di PAUD, karena pendidikan mulai usia dini ini penting sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi penerus yang kreatif dan berdaya saing. “PAUD merupakan TK non formal yang mengajarkan dasar pendidikan kepada anak,” tuturnya.

Di sisi lain, Bunda PAUD Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar juga melaporkan, bahwa selama ini selalu men-support berbagai kegiatan PAUD, seperti menaikkan insentif guru dan pengelola PAUD, pengadaan pakaian untuk Guru PAUD, memfasilitasi penganggaran dalam DPA Dinas Pendidikan, dan banyak lainnya.

Zulmiyetti menambahkan bahwa salah satu upaya mencegah meningkatnya angka stunting di Kota Solok yaitu dengan menggalakkan program “Gemarikan” yang sasarannya adalah anak PAUD.

”Kami selalu lakukan sosialisasi gemar makan ikan ini sejak dini kepada anak-anak PAUD di Kota Solok,” ungkapnya.

“InsyaAllah selama ini kami selalu mendukung segala kegiatan PAUD di Kota Solok, Kami juga akan mengusahakan melakukan seluruh saran yang diberikan oleh Kepala Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat, demi terciptanya generasi penerus yang lebih kreatif dan berdaya saing,” ungkap Bunda PAUD.

(gra)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok