Wako Sawahlunto Pimpin Upacara HUT RI ke-76

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SE bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara penaikan bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 di Lapangan Ombilin.

Upacara HUT RI ke-76 ini diikuti oleh Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti, SE bersama unsur Forkopimda serta Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta.

Formasi Paskibraka dengan protokol kesehatan ini bertindak selaku pembawa baki adalah Titania Zifana Putri yang merupakan siswi SMKN 1 Sawahlunto dan pengibar bendera merah putih yaitu Wahyunus Pratama dari SMAN 3 Sawahlunto dan Fadli Ikmal yang merupakan siswa SMAN 1 Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Sementara peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo dari Istana Negara.

Khusus untuk kegiatan yang bersifat lomba-lomba telah dibuatkan surat edarannya untuk tidak dilaksanakan di Kota Sawahlunto karena rentan terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

“Perjuangan kita hari ini berbeda dengan para pendahulu, karena kita sedang diuji dengan pandemi Covid-19,” ujar Deri Asta, SE.

(Gun)

Pos terkait