Wako Hendri Septa Kukuhkan 10 Orang Finalis Wako Cilik Jadi Duta Anak Kota Padang

Sebanyak 10 orang finalis lomba menulis dengan tema “Jika Saya Jadi Wali Kota Padang” dalam Rangka memeriakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kota Padang menerima reword dan hadiah dari Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa malam (17/08/2021)

Adapun di antara 10 finalis tersebut, dua orang dinobatkan sebagai pemenang yakni Delvin Adinata dan Luthfia Dwi Wisra menjadi Wali Kota Padang cilik selama sehari, masing-masing mendapatkan 1 unit Sepeda, trophy, piagam penghargaan dan tabungan senilai Rp.1 juta dan voucher penginapan di Primer Hotel (Grand Zuri).

Sementara sebanyak 8 orang lagi yakni Keisha Aqilla Aswan, Atiqah Hersa, Suci Aprilia Karni, Assifa Khalisa, Widjan Adam Mondela, Arvand Edga Putra, Rolan Nainggola dan Fakhri Hanis Junaidi mendapatkan piagam penghargaan dan tabungan senilai Rp.1 juta.

Bacaan Lainnya

Dilansir Topsumbar.co.id dari laman Humas Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada 10 finalis lomba menulis dengan tema “Jika Saya Jadi Wali Kota Padang” tersebut.

“Alhamdulillah, para generasi muda kita sangat antusias mengikuti lomba ini. Hal itu dibuktikan dengan tulisan-tulisan yang diterima para dewan juri mencapai sebanyak 202 karya tulis. Kita lakukan seleksi pertama terpilih sebanyak 10 karya tulis,” ungkap Wako.

“Dari 10 finalis tersebut kita pilih dua orang terbaik. Itulah yang menjadi Wali Kota selama sehari ini, dan telah mengikuti kegiatan saya dari pagi tadi sampai siang sore nanti, yakni ananda Delvin Adinata dan Luthfia Dwi Wisra,” sambung Wako Hendri Septa.

Wali Kota Padang Hendri Septa berharap, melalui lomba ini dapat memotivasi para generasi muda di Kota Padang supaya memiliki mimpi dan tekad untuk suatu saat ini bisa menjadi seorang wali kota atau pemimpin di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Putrinda me-launching dan mengukuhkah ke 10 orang finalis lomba menulis dengan tema Jika Saya Jadi Wali Kota Padang menjadi Duta Anak Kota Padang.

Keisha Aqilla Aswan dan Widjan Adam Mondela menjadi Duta Anak Anti Narkoba, Atiqah Hersa dan Arvand Edga Putra menjadi Duta Pemenuhan dan Perlindungan Khusus Anak, Suci Aprilia Karni dan Delvin Adinata menjadi Duta Kesehata Anak.

Kemudian, Luthfia Dwi Wisra dan Rolan Nainggola menjadi Duta Cerdas Bencana, Fakhri Hanis Junaidi dan Assifa Khalisa menjadi Duta Pendidikan Anak.

Wako Hendri Sepat berharap, dengan dikukuhnya Duta Anak Kota Padang ini diharapkan melatih anak-anak untuk mengenali permasalahan yang terjadi di Kota Padang terkhusus berkaitan dengan hak-hak anak.

Hadir dikesempatan itu, Plh Sekretaris Daerah Kota Padang Edi Hasymi, Kepala DP3AP2KB Editiawarman beserta jajaran, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Ketua Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation Padang Wanda Leksmana, Baznas Kota Padang, para orang tua, guru dan Kepala Sekolah ke 10 finalis.

(Ha)

Pos terkait