Wako Fadly Amran Resmikan Tambo Art Center

Tambo Art Center, merupakan Sekretariat dan Galeri Seni yang berada di komplek PDIKM Padang Panjang, hari ini diresmikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Senin (30/08/2021).

Hadirnya Tambo Art Center di Kota Padang Panjang sangat diapresiasi oleh wako Fadly Amran. Dikatakannya hal tersebut sangat sejalan dengan visi-misi Kota Padang Panjang di masa kepemimpinannya.

“Menjadikan Kota Padang Panjang sebagai Kota Seni dan Budaya termasuk dalam visi-misi kami. Kami akan men-support hadirnya Tambo Art Center di Kota Padang Panjang ini,” tutur Fadly. Dikutip Topsumbar.co.id dari laman Diskominfo Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Yon Indra, selaku Ketua Pelaksana Tambo Art Center mengatakan, Tambo Art Center merupakan organisasi yang bergerak di bidang seni dengan fokus pada pengembangan manajemen dan perhelatan seni, serta edukasi dan pengarsipan seni.

“Selama ini Tambo Art Center telah menggelar beberapa kegiatan seni, seperti pameran di Kota Padang dan Bukittinggi,” tuturnya.

Organisasi yang awalnya digagas para pegiat seni se-Sumatera Barat yang merupakan alumni dan jebolan ISI Yogyakarta tersebut kini dapat mendirikan sekretariat dan galeri yang diresmikan langsung bersama Walikota.

“Insyaa Allah dengan adanya sekretariat dan galeri ini, akan kami jadikan sebagai pusat kegiatan seni di Sumatera Barat,” ungkap Yon Indra.

Sementara itu, Buya Mas’oed Abidin, yang juga hadir dalam kegiatan itu sangat bangga atas kolaborasi pegiat seni Sumbar dengan Pemko Padang Panjang.

“Dahulu Padang Panjang banyak melahirkan orang-orang hebat. Baik di bidang pendidikan, agama dan seni budaya. Marwah itu harus kita kembalikan yang salah satunya melalui Tambo Art Center ini,” ungkap Buya.

(AL/Dskmfo)

Pos terkait