Sosok Erianto Penerima Pin Emas pada HUT Kota Padang ke 352

Warga Kota Padang patut berbahagia dan bersyukur di hari ulang tahun kota berjuluk buah Bengkuang yang ke 352. Sebab dalam kondisi pandemi ini, warga kota Padang harus bisa saling bekerjasama untuk meringankan beban ekonomi.

Saling bantu dan menguatkan antar sesama warga sesuai dengan kewenangan masing-masing, dikarenakan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi semua sendi kehidupan mulai dari pendidikan, sosial budaya hingga ekonomi. Harus ada upaya bersama untuk bisa bertahan dan beradaptasi dengan segala perubahan.

Hal itulah yang dilakukan salah satu tokoh Kuranji Kota Padang. Sosok Erianto mendapat perhatian banyak pihak termasuk Pemerintah Kota Padang. Disaat pandemi masuk ke semua lini kehidupan, Erianto gencar memainkan strategi untuk bertahan hidup dan menguatkan antar sesama.

Bacaan Lainnya

Sosok Erianto mencuat ditengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia khususnya Kota Padang. Kurang lebih dua tahun ini masyarakat terpekik dengan keadaan, Erianto masih gencar-gencarnya memberikan bantuan kepada masyarakat agar tidak terpuruk dalam krisis ekonomi akibat dari wabah Covid-19.

Erianto mencoba menyentuh masyarakat dengan memberikan bantuan berupa lapangan pekerjaan seperti pembuatan pakaian jadi, kemeja, kaos, polo shirt, jaket, celana, dan menyumbangkan seragam sekolah bagi yang membutuhkan. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat sekali karena terlepas dari mendapatkan uang, masyarakat yang dilatih juga mendapatkan ilmu pengetahuan di bidang jahit menjahit.

Intinya Erianto telah bergerak ditengah Covid-19 dan masih bisa melahirkan sejumlah lapangan pekerjaan di Kota Padang. Erianto sudah banyak menciptakan lapangan pekerjaan di bidang konveksi berupa industri kecil skala rumah tangga.

Kali ini, dalam rangka ulang tahun Kota Padang yang ke 352, Pemerintah Kota Padang menyerahkan penghargaan berupa pin emas kepada 10 tokoh masyarakat Kota Padang di beberapa bidang, seperti bidang kebudayaan, keagamaan, pemerhati pemenuhan hak-hak anak, sosial, kemasyarakatan, lingkungan hidup, kemanusiaan, kepemudaan, penggerak UMKM dan pendidikan di Gedung DPRD Kota Padang bertempat di ruang sidang utama Gedung Bundar Sawahan. Sabtu (07/08/2021).

Dalam perayaan paripurna, Erianto dadapuk sebagai penerima penghargaan di bidang penggerak UMKM yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Erianto menyampaikan rasa bangga telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kota Padang.

Erianto menyampaikan bahwa pengharaan tersebut merupakan bukti keseriusan Pemerintah Kota Padang dalam mengangkat UMKM di Kota Padang.

“Di hari yang bersejarah ini, kami merasa bangga mendapatkan penghargaan dari bapak Wali Kota Padang dan ini adalah bukti bahwasanya Wali Kota Padang sangat serius mengangkat UMKM di Kota Padang,” katanya.

Penghargaan dan pin emas yang didapat akan menjadi motivasi dan lebih giat lagi sebagai penggerak UMKM di Kota Padang.

“Mudah-mudahan UMKM di Kota Padang semakin menggeliat dan berkembang. Sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di Kota Padang serta bisa menstabilkan perekonomian di Kota Padang,” harapnya.

Selanjutnya Erianto juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang sudah memberikan penghargaan berupa pin emas untuk penggerak UMKM di Kota Padang, semoga dengan penghargaan ini kami pegiat UMKM di Kota Padang akan memberikan kontribusi untuk Kota Padang, sambungnya. (**)

 

 

 

Pos terkait