Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi Gelar Bakti Sosial Vaksinasi Covid-19

Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi (IASMA 1 Landbouw) gelar bakti sosial vaksinasi Covid-19 diruang Aula SMAN 1 Bukittinggi, pada hari ini. Selasa, (24/08/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi (IASMA 1 Landbouw Angkatan ’86) melalui aplikasi zoom dan dihadiri langsung Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Kepala Sekolah SMAN 1 Bukittinggi, Firdaus, Kacabdin Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar.

Kegiatan bakti sosial ini diprakarsai oleh tim peduli kemanusiaan lintas angkatan alumni SMAN 1 Bukittinggi yang bekerja sama dengan tim vaksinator RSUD Dr. Ahmad Mochtar, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Bakti sosial Vaksinasi Covid-19, Arfida Pepi (IASMA 1 Landbouw Angkatan 89) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari penyakit Covid-19, khususnya ditujukan kepada anak kelas 12 SMAN 1 Bukittinggi dengan target vaksin sebanyak 200 orang siswa.

Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi via zoom dan dihadiri langsung Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Kepsek SMAN 1 Bukittinggi Bapak Firdaus, Kacabdin Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar.

Target vaksin kita hari ini sebanyak 200 orang siswa namun karena sudah ada yang ikut vaksin dan ada juga yang isolasi mandiri (isoman) sehingga yang ikut mendaftar sebanyak 180 orang siswa. Selain itu, kita juga membuka kesempatan vaksin kepada alumni dan keluarga alumni SMAN 1 Bukittinggi.

“Semoga sebagian besar adik-adik siswa SMAN 1 Bukittinggi dapat terhindar dari virus covid-19 agar proses belajar mengajar disekolah tidak lagi terganggu. Untuk kegiatan vaksin ke 2 rencananya akan digelar pada tanggal 21 September,” tutup Pepi.

Pos terkait