Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 16 Jul 2021 17:35 WIB ·

Perumda Air Minum Kota Padang Qurbankan 42 Ekor Sapi dan 30 Ekor Kambing di Idul Adha 1442 H


 Perumda Air Minum Kota Padang Qurbankan 42 Ekor Sapi dan 30 Ekor Kambing di Idul Adha 1442 H Perbesar

Walikota Padang, Hendri Septa, menyerahkan hewan sapi qurban secara simbolis kepada pengurus masjid dan mushalla yang berada di sekitar sumber air Perumda Air Minum Kota Padang, Jumat (16/07/2021).

Penyerahan dilakukan di Halaman Kantor Pusat Perumda AM Kota Padang. “Alhamdulillah tiap tahun selalu bertambah jumlah hewan qurban di Perumda AM Kota Padang,” ungkap walikota dengan rasa syukur.

Pada Idul Adha tahun ini, sebanyak 42 ekor sapi dan 30 ekor kambing siap dibagikan kepada masyarakat Kota Padang, tidak hanya untuk masyarakat yang berada di sekitar sumber air.

Dalam sambutannya, Walikota Padang mengatakan sangat bangga terhadap manajemen Perumda AM Kota Padang, dan berterimakasih kepada jajaran Direksi yang selalu menghimbau kepada semua karyawan/ti untuk menyisihkan sebagain rezekinya untuk berqurban dan membantu masyarakat Kota Padang terutama dalam masa-masa sulit sejak pandemi ini melanda.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami memberikan apresiasi kepada karyawan-karyawati Perumda Air Minum Kota Padang yang telah melaksanakan kurban pada tahun ini. Hendaknya hal seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan lainnya di Kota Padang,” ucap Wako Hendri.

Wako Hendri Septa mengatakan, beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Padang telah mengeluarkan imbauan kepada BUMD dan BUMN yang ada di Kota Padang untuk menyalurkan hewan kurbannya di lingkungan kantor masing-masing.

“Alhamdulillah imbauan tersebut pada hari ini telah dilaksanakan langsung oleh Perumda Air Minum Kota Padang dengan memberikan hewan kurban kepada masyarakat Kota Padang. Untuk kita sangat apreasiasi sekali,” pungkas Wako.

Walikota juga berharap apa yg telah dilakukan oleh Perumda AM Kota Padang dapat dijadikan contoh bagi banyak perusahaan lain di Kota Padang. Tak lupa, Walikota mendoakan semoga Perumda AM Kota Padang semakin maju dan berkembang kedepannya.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, dengan mewajibkan seluruh karyawan/ti berqurban, tak lain untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa terutama tentang nilai-nilai keikhlasan dan berbagi kepada sesama.

“Pada tahun lalu 38 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Sementara pada tahun ini 42 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Alhamdulillah terjadi peningkatan,” sebut Hendra.

Dirut juga berterimakasih kepada seluruh karyawan/ti yang telah ikhlas mencicil biaya qurban dengan memotong sebagian rezeki setiap bulannya.

“Hewan qurban inilah yang akan menjadi kendaraan kita kelak di akhirat. Semoga menjadi catatan amal bagi semua karyawan/ti dihari akhir nantinya,” imbuh Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal saat memberikan sambutan acara.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Kabag Prokompim Amrizal Rengganis, Dewan Pengawas dan stakeholder lainnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Pasar Raya Padang, Menteri Zulhas dan Buya Mahyeldi Bagi-bagi Sembako

8 Agustus 2022 - 21:01 WIB

47 Orang Pelajar Keluyuran saat Pelajaran Sekolah, Satpol PP Ambil Sikap

3 Agustus 2022 - 17:07 WIB

Ikatan Uda-Uni Sumatera Barat Adakan Semarak Muharram ke Rumah Tahfidz Nazhifa

2 Agustus 2022 - 15:39 WIB

Enam Calon Anggota Bawaslu Sumbar yang Lolos Tes Kesehatan dan Wawancara

2 Agustus 2022 - 08:27 WIB

Sertijab Kadis Kominfo: Selamat Datang Al Amin, Terimakasih Rudy Rinaldy

1 Agustus 2022 - 17:21 WIB

Padang Punya Youth Center, Anak Muda Jangan Latah “Fashion Week”

30 Juli 2022 - 21:45 WIB

Trending di Padang