IIPG Sumbar Bagikan Rendang Kepada Warga yang Menjalani Karantina di Kampung Nelayan

Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sumatera Barat, memasakkan daging qurban jadi rendang, Rabu (21/07/2021). Daging seberat 120 kg untuk rendang ini, berasal dari 11 ekor sapi qurban Partai Golkar Sumatera Barat pada Idul Adha 1442 H ini.

“Rendang ini dibagikan ke warga Padang yang tengah jalani karantina di Kampung Nelayan, Kecamatan Koto Tangah karena terpapar Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat pada warga terdampak pandemi ini,” ungkap Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunnas disela kegiatan memasak rendang, Rabu siang.

Selain rendang, daging qurban ini juga dibagikan pada ojek online (Ojol) yang diorder untuk mengantarkan 5 paket daging ke pengurus yang tak bisa hadir karena protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat dilaksanakan selama proses memasak rendang.

Bacaan Lainnya

“Saya tak menyangka dapat 1 kantong daging, saat diminta untuk mengantar 5 kantong daging qurban dari Partai Golkar. Terima kasih, daging ini akan segera saya antar pulang untuk dimasak istri, usai mengantar orderan ini,” terang Rahmat, salah seorang Ojol yang disewa Partai Golkar.

Dijelaskan Hj. Erniati, komitmen Partai Golkar untuk menaati Prokes Covid-19 secara ketat, membuat tak semua pengurus bisa hadir ke kantor Partai Golkar di Jl. Rasuna Said No. 79, Padang.

“Kita kirimkan daging sebanyak 5 kantong. Satu kantong untuk pengurus dan 4 kantong lagi dibagikan pada kerabat atau tetangga,” terang Hj. Erniati.

“Mungkin, selama ini jarang bersilaturahmi dengan kerabat atau tetangga. Semoga kiriman daging qurban Partai Golkar Sumatera Barat ini, jadi momentum untuk merajut kembali tali silaturahmi,” tambahnya.

Sementara, Ketua Panpel Qurban Partai Golkar Sumatera Barat, Wilda Qudsi Mirawati mengucapkan, banyak terimakasih pada kader yang telah mempercayakan pelaksanan ibadah qurbannya pada pengurus.

Dia juga menekankan, Prokes Covid-19 secara ketat dilaksanakan sesuai arahan Ketua Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Terima Kasih

Salah seorang warga Padang yang tengah dirawat di Karantina Kampung Nelayan, Yudha Putra, mengucapkan banyak terimakasih atas kiriman rendang yang diberikan Partai Golkar Sumatera Barat.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, rendangnya sudah sampai ke tempat kami isolasi di karantina Kampung Nelayan di kecamatan Koto Tangah. Semoga, kepedulian Partai Golkar ini terus berlanjut di momen-momen lainnya,” harap Yudha yang juga Ketua PPM Kota Padang, melalui pesan WhatsApp.

Memasak rendang ini, dikomandoi Ketua IIPG Partai Golkar Sumatera Barat, Hj. Erniati yang juga Ketua TP-PKK Solok Selatan. Tenaga memasak rendang ini, merupakan ibu-ibu yang tergabung dalam grup senam Satu Hati, binaan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Padang, Mizwar Jambak.

Juga hadir Sekretaris Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan AT, Erick Hariyona (Bendahara) serta anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Hardinalis Kobal dan Afrizal lainnya. Ketua Panitia Pelaksana, Wilda Qudsi Mirawati, Jubir Partai Golkar Sumatera Barat, Aguswanto serta pengurus lainnya.

Pada Idul Adha 1442 H ini, Partai Golkar Sumbar menyembelih 11 ekor sapi. Di antara tokoh partai yang berqurban 1 ekor sapi yakni H Khairunnas dan keluarga, H Darul Siska dan keluarga, John Kenedy Azis dan keluarga, Erick Hariyona dan keluarga serta Beni Utama dan keluarga.

Kemudian, Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar berqurban sebanyak 2 ekor sapi. Kemudian, pengurus dan kader lainnya, ikut berqurban sebanyak 4 ekor sapi secara per tujuh orang.

(Rls)

Pos terkait