Atlet Kota Solok Kembali Raih Medali Emas di Pariaman Open Tournament Taekwondo

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh atlet taekwondo binaan Sentra Olahraga Terpadu Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada ajang Open Tournament Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman 2021 dengan merebut 2 medali emas dan 6 medali perunggu, bertempat di GOR Rimbo Bujang, Karan Aur Kota Pariaman.

Kejuaraan ini mempertandingkan kategori Pra Cadet (usia dini), kategori Cadet (pra junior pemula usia 12 s/d 14 tahun kelahiran 2009-2007), kategori Cadet (pra yunior prestasi umur 12 s/d 14 tahun kelahiran 2009-2007), kategori Junior Pemula (umur 15 s/d 17 tahun kelahiran 2006-2004), kategori Junior Prestasi umur 15 s/d 17 tahun kelahiran 2006-2004), kategori Senior Prestasi (umur 18 s/d 25 tahun kelahiran 2003-1996).

Dua emas Kota Solok disumbangkan Rayhan Fawwaz Nouvensi, Ravi Elsya Putra, serta enam perunggu berhasil diraih oleh Alhamdi Putra Tamsin, Fatan Farabi, Muhana Lutfi Gumanti, A.F. Trengginas Anandri, Annisa Maharani dan Rifni Ramadhani Putri.
“Alhamdulillah kembali atlet binaa kita meraih prestasi dengan merebut 2 medali emas dan 6 medali perunggu pada ajang ini, sebelumnya kita meraih 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu Kejurnas Taekwondo Grade C. Ini hasil yang luar biasa bagi atlet kita dan perlu ditingkatkan pada kejuaraan selanjutnya,“ kata Refdinal Devi pelatih yang mendampingi kontingen Kota Solok bersama Kasi Pembibitan Olahraga, Anwar.

Bacaan Lainnya

“Dalam 2 bulan Taekwondo mengumpulkan 4 medali emas, 4 medali perak dan 7 perunggu pada dua ajang nasional dan regional. Sebelumnya pada ajang Kejurnas Taekwondo 2021 di Provinsi Jambi juga merebut 2 medali emas 4 perak dan 1 perunggu. Kita harus berbangga akan pencapaian itu,” timpal Anwar.

Kejuaraan yang diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti oleh taekwonodo terbaik dari Sumbar, Riau, Jambi, Kepri dan DKI Jakarta resmi ditutup oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Sabtu (10/07) malam.

“Kejuaraan Taekwondo ini hendaknya dapat membangun generasi muda yang kuat dan berkarakter, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berlatih agar ke depan mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Semoga tahun depan Covid-19 berlalu sehingga Kota Pariaman dapat kembali menggelar kejuaraan Taekwondo yang kedua dengan peserta yang lebih banyak lagi,” kata Genius Umar dalam sambutannya.

Berikut hasil akhir kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Pariaman 2021, juara umum I dikuasai Pelatda Riau dengan perolehan 8 emas dan 2 perunggu dengan poin tertinggi 42, selanjutnya juara umum II diraih oleh PPLP SKO Sumbar dengan perolehan 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu dengan poin 41 serta juara umum III diraih oleh Lansek Fighter yang memperoleh 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu dengan total poin 30.

Atlet asal PPLP SKO Sumbar bernama Farel Zaidan Nafisa diputuskan sebagai atlet terbaik kejuaraan, dan Taekwondoin tuan rumah dinobatkan sebagai atlet terbaik kategori kadet prestasi atas nama Amira Dwi Putri.

(gra)

Pos terkait