Jembatan Penghubung Nagari di Sialang Gaung Amblas

Kondisi jembatan penghubung Nagari Koto Padang dengan Sialang Gaung amblas. Pemerintahan Nagari Sialang Gaung terpaksa mengambil tindakan cepat, pihak pemerintah nagari memasang pemberitahuan dan mengajak pengguna jalan agar berhati-hati.

Wali Nagari Sialang Gaung Sahrial Senin (28/06/2021) mengatakan kepada TopSumbar.co.id merasa prihatin dengan kondisi jembatan semi permanen yang di hotmix telah lapuk. Ia berharap pihak pemerintah daerah maupun provinsi bisa merespon dengan cepat kerusakan jembatan tersebut.

“Kami sengaja memasang imbauan serta menutup bagian jembatan yang amblas supaya tidak menimbulkan korban jiwa, ukuran jembatan yang amblas berdiameter sekitar 50 centimeter dengan kedalaman sungai 3 meter.” kata wali nagari diwakili Sekna Sialang Gaung.

Bacaan Lainnya

Kondisi jembatan semi permanen sebelum amblas sebelumnya bergelombang di bagian sisi depan yang amblas. Provinsi Sumbar telah melakukan perbaikan menimbun meratakan yang bergelombang tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di ruang kerjanya, Kementerian PUPR Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Mahyeldi  mengajukan berbagai usulan rencana program percepatan pembangunan infrastruktur di Sumbar yang totalnya bernilai belasan triliun rupiah.

“Prioritas pembangunan itu bakal berdampak besar bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat jika direalisasikan. Kita berharap, usulan tersebut nantinya bisa diakomodir dalam APBN 2022,” ujar Mahyeldi. (Yanti)

Pos terkait