Wawako Tutup Pesantren Ramadhan SMAN 2 Kota Solok

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, mengunjungi dan menutup kegiatan Pesantren Ramadhan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Solok, Kamis (6/5/2021). Kedatangan Wawako Solok disambut baik oleh Kepala Sekolah (Kepsek), majelis guru beserta peserta Pesantren Ramadhan SMAN 2 Kota Solok .

Dalam kesempatan itu, Wawako Solok mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat SMAN 2 Kota Solok, yang telah merencanakan kegiatan pesantren ramadhan tahun 2021.

“Alhamdulillah, dengan kegigihan dan kerja keras, kegiatan ini berjalan dengan mulus dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Semoga di tahun-tahun mendatang, SMAN 2 Kota Solok tetap menjadikan pesantren ramadhan sebagai agenda tahunan,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Bacaan Lainnya

Wawako Solok juga berharap, agar siswa SMAN 2 Kota Solok, selain tangguh dalam bidang akademik, diharapkan juga memiliki nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang tinggi, dan diiringi dengan akhlakul karimah yang bisa dihandalkan.

“Ananda boleh pintar dalam bahasa asing, bangga dengan mengusai berbagai bahasa asing tapi jangan lupa dengan membaca Al-Qur’an. Bisa memahami isi dari Al-Qur’an itu merupakan kunci dari segala kebanggaan di dunia, karena tanpa bisa membaca Al-Qur’an, dan memahami isinya hidup kita di dunia tidak mempunyai arti,” ucapnya.

Lebih lanjut Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Al-Quran adalah pedoman hidup yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral. Selain itu, Al-Qur’an juga mengandung ilmu pengetahuan sebagai pedoman, motivasi, dan patokan dalam menata perikehidupan masyarakat muslim.

“Kalau kita semua bekerja dalam kehidupan, dengan mengacu dan berlandaskan pada Al-Qur’an, maka rahmat Allah akan kita dapatkan di dunia sampai di akhirat nanti,” pungkasnya. (Syafri)

Pos terkait