Urai Keramaian, Walikota dan Wawako Solok Laksanakan Sholat Ied di Tempat Berbeda

Guna mengurai keramaian dalam pelaksanaan sholat Ied, Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, beserta keluarga melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Kamis (13/5/2021), ditempat yang berbeda. Walikota sholat Ied di Mesjid Agung Al Muhsinin, dan Wawako Solok di Simpang Lima Kelurahan Laing Kota Solok.

Sebagaimana himbauan Walikota Solok, agar penyelenggaraan sholat Idul Fitri tidak hanya terkonsentrasi di beberapa tempat, diharapkan setiap mesjid, mushala ataupun di lapangan jika cuaca mengizinkan untuk dapat menyelenggarakan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menyebabkan penyebaran covid-19.

“Walaupun saat ini Kota Solok berada dalam zona kuning. Namun zona kuning kita berada diambang mendekati oranye. Oleh karenanya kita sengaja pecah konsentrasi masyarakat yang akan melaksanakan sholat Ied di banyak tempat. Tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” himbau Zul Elfian Umar.

Bacaan Lainnya

Bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Solok mengurai kerumunan, Walikota Solok berbagi dengan Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra yang mengikuti sholat di Simpang Lima Kelurahan Laing Kota Solok.

Sementara Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra pada kesempatan itu, atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Solok mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita sama-sama mendapatkan predikat Taqwa disisi Allah SWT.

Selanjutnya, Wawako Solok juga mohon dukungan seluruh masyarakat Kota Solok, agar selama menjalankan amanah bersama H. Zul Elfian Umar, selalu didukung bersama oleh masyarakat sehingga Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera akan dapat diwujudkan.

“Terimakasih kepada unsur tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat. Semoga dengan kerjasama kita akan dapat mewujudkan Kota Solok yang lebih baik lagi,” tutup Ramadhani Kirana Putra. (Syafri)

Pos terkait