Pemko Padang Terima Penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah Dari Bappenas

Pemerintah Kota (Pemko) Padang berhasil meraih penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyiapkan perencanaan berkualitas dalam rangka pencapaian pembangunan daerah yang lebih baik yang dikemas dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021. Selasa, (04/05/2021).

Kota Padang dianuegrahi peringkat Terbaik II kategori kota, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan RKPD yang memuat upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19.

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas tersebut diserahkan secara virtual dalam acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Bappenas. Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Penghargaan ini sepenuhnya saya persembahkan buat Warga Kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Wali Kota menjelaskan, Kongsi Covid-19 adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang dari tingkat RT/RW, dimana hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Turut hadir mendampingi Wali Kota di kesempatan itu Setdako Padang, Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi dan Kepala Bappeda Yenni Yuliza.

(Ha)

Pos terkait