Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 4 Mei 2021 13:18 WIB ·

Pemko Padang Terima Penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah Dari Bappenas


 Pemko Padang Terima Penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah Dari Bappenas Perbesar

Pemerintah Kota (Pemko) Padang berhasil meraih penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat atas keberhasilan menyiapkan perencanaan berkualitas dalam rangka pencapaian pembangunan daerah yang lebih baik yang dikemas dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021. Selasa, (04/05/2021).

Kota Padang dianuegrahi peringkat Terbaik II kategori kota, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan RKPD yang memuat upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19.

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas tersebut diserahkan secara virtual dalam acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Bappenas. Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Penghargaan ini sepenuhnya saya persembahkan buat Warga Kota Padang,” ujar Hendri Septa.

Wali Kota menjelaskan, Kongsi Covid-19 adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang dari tingkat RT/RW, dimana hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Turut hadir mendampingi Wali Kota di kesempatan itu Setdako Padang, Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi dan Kepala Bappeda Yenni Yuliza.

(Ha)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ratusan Siswa dan Wali Murid Minta Persamaan Hak di SMAN 1 Padang

26 September 2022 - 20:22 WIB

Komitmen Membangun Daerah, 12 Bupati se Sumbar Teken MoU dengan Semen Padang

26 September 2022 - 20:01 WIB

Unik, Warga Kelurahan Pasar Ambacang Gelar Pemilihan RW Serentak Layaknya Pemilukada

25 September 2022 - 16:26 WIB

Gubernur Mahyeldi Harap Kerjasama Semakin Baik Dengan BPK

23 September 2022 - 15:09 WIB

Lomba Penulisan Blog dan Karya Jurnalistik KI Sumbar Masih Menunggu Anda

22 September 2022 - 17:40 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Lubuak Batingkok Sebagai Nagari Digital Pertama di Sumatera

21 September 2022 - 11:09 WIB

Trending di Padang