Pastikan Ketersediaan Air Selama Ramadan dan Idul Fitri, Dirut Cek Instalasi Air Gunung Pangilun

Pastikan ketersediaan air untuk pelanggan dan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengunjungi salah satu instalasi pengolahan air yang berada di Gunung Pangilun, Senin (03/05/2021). Kunjungan Dirut didampingi Manager Produksi, Darmadi dan Asmen Pengolahan, Tony Tanjung.

Selain melakukan monitoring, Dirut juga ingin memastikan bahwa, ketersediaan air jelang dan selama hari raya idul fitri nanti tidak terganggu mengingat kebutuhan air di hari raya idul fitri pasti meningkat.

Seperti hari raya idul fitri tahun sebelumnya, Perumda AM Kota Padang tetap menugaskan beberapa orang pegawai yang bertugas khusus untuk membantu masyarakat dan pelanggan, jika ada kendala selama masa libur hari raya idul fitri nanti.

Bacaan Lainnya

Disetiap cabang dan unit Kantor Perumda AM Kota Padang, akan ada petugas yang piket untuk membantu mengatasi jika ada keluhan atau laporan terkait gangguan pelayanan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjamin kontinuitas supply air bersih kepada pelanggan.

Dirut juga menghimbau kepada pelanggan yang berlebaran di kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar selalu memastikan bahwa stop kran sebelum meteran sudah terkunci, begitupun dengan semua kran air yang ada di dalam rumah.

“Hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi terbuangnya air yang menyebabkan pembengkakan tagihan nantinya,” kata Hendra Pebrizal disela kunjungan,

Hendra Pebrizal menambahkan, selain itu, pelanggan juga diminta agar dapat mengontrol pemakaian airnya. Bijaklah dlam penggunaan air. Gunakan air seperlunya bukan secukupnya. Dengan kata lain, jika memerlukan hanya satu ember, cukup hidupkan satu kran saja, kran lain tidak perlu dihidupkan agar air dapat terbagi rata kesemua pelanggan.

Selalu pastikan ketersediaan air di rumah, tampunglah air dalam wadah/tempat yang tersedia, sebagai antisipasi jika terjadi kendala. (Ha/Rls)

Pos terkait