Beri Nama Marahhadin pada GOR Laing, Wawako Solok Sebut Beliau Orang yang Berjasa dan Pendiri Kota Solok

Periode 2021-2024 ini, bersama Bapak Walikota Solok Zul Elfian Umar, insya Allah kita akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana melanjutkan program-program strategis periode sebelumnya, yang harus kita tuntaskan termasuk mengerjakan proyeksi visi pembangunan tiga setengah tahun kedepan.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra saat menggelar Buka Puasa Bersama dengan awak media, dan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) beserta Pengurus Cabang (Pengcab), di Rumah Dinas Wawako Solok, Senin (3/5/2021).

“Kami mohon do’a dari bapak dan ibu bersama, dengan adanya kesepakatan dengan bapak Walikota Solok Zul Elfian Umar dan beberapa orang tim, bahwa untuk pembangunan gedung olahraga di Laing kita namakan Gelanggang Olahraga (GOR) Marahhadin,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Bacaan Lainnya

Kenapa Marahhadin, dilanjutkan Ramadhani Kirana Putra, karena beliau adalah ketua panitia dalam pendirian Kota Solok. Untuk menghargai jasa beliau, pemberian nama Marahhadin ini juga mendapatkan support dan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) termasuk dalam percepatan pembangunan GOR Marahadin itu.

“Banyak hal yang ingin kita raih dan kita capai terhadap pembangunan, termasuk revitalisasi Pasar Raya Kota Solok yang saat ini persoalannya sudah dipetakan. Selain itu, perencanaan-perencanaan yang salah satunya perencanaan kawasan ekonomi kreatif selingkar Pasar Raya,” paparnya.

Kemudian, imbuhnya, Pasar Raya Kota Solok kita jadikan pasar yang bersih, higienis dan rapi serta mampu memberikan kenyamanan pada masyarakat yang mendatangi pasar tersebut. Selain itu, kita ingin nantinya infrastruktur kita lebih maju, masyarakat lebih sejahtera dengan program dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Insya Allah, pada tahun 2024 kita harus memperkuat kota kita ini untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar). Kepada insan olahraga, Pengurus KONI, Pengcab, para atlit mari kita giatkan kekompakan, semangat untuk mencapai prestasi terbaik,” ingatnya.

Disebutkannya, insya Allah dengan kebersamaan, dengan disiplin kita berlatih, dengan menejerial yang bagus di dunia olahraga prestasi-prestasi terbaik akan kita dapatkan di kota kita ini. Sehingga kota Solok ini menjadi kota yang lebih maju dari semua sektor.

“Ramadhan 1442 H tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi, insya Allah kita tetap bisa menjalankan ibadah semoga diakhir ramadhan kita termasuk kepada golongan orang-orang yang bertakwa pada Allah SWT,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait