Wako Fadly Amran Resmikan Pasar GENTAR

Pasar Gerakan Belanja Antar Tetangga (GENTAR) milik Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi di Pasar Inpres Globe, resmi dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Selasa, (13/04/2021).

Fadly Amran dalam sambutanya sangat mengapresiasi LPM Pasar Usang bekerja sama dengan Kenagarian Bukit Surungan yang telah menyiapkan tempat untuk warganya yang ingin berjualan pabukoan ini.

“Melalui program seperti ini, esensi pemulihan ekonomi betul-betul terasa, bukan hanya melalui program program pemerintahnya saja tapi juga disongsong dari semangat masyarakat itu sendiri,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kepada pedagang, Fadly mendoakan supaya dagangannya bisa laris terjual. “Walaupun pada masa sulit seperti ini, tetapi melihat semangat bapak ibu semua, saya doakan dagangannya bisa laris dan dapat dipermudah di bulan yang berkah ini,” ucap Fadly.

Fadly menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa tenda untuk men-support aktivitas jual beli masyarakat. Tenda tenda tersebut dibeli melalui dana DID (bantuan recovery ekonomi) dari pemerintah pusat.

“Jumlahnya ada sekitar 98 buah tenda yang tersebar di beberapa titik di Kota Padang Panjang. Di antaranya, Pasar Pusat, Pasar Kuliner, Pasar Usang ini, Islamic Center, Masjid Taqwa dan di beberapa tempat lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres yang diwakili Kapolsek, AKP. Pamuji, Pimpinan Bank Nagari, Zulhendri, Ketua KAN Busur, Angku Datuak Bagindo Marajo dan kepala OPD terkait serta camat Padang Panjang Barat.

(AL)

Pos terkait