Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Apr 2021 14:20 WIB ·

Wako Fadly Amran Resmikan Pasar GENTAR


 Wako Fadly Amran Resmikan Pasar GENTAR Perbesar

Pasar Gerakan Belanja Antar Tetangga (GENTAR) milik Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi di Pasar Inpres Globe, resmi dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Selasa, (13/04/2021).

Fadly Amran dalam sambutanya sangat mengapresiasi LPM Pasar Usang bekerja sama dengan Kenagarian Bukit Surungan yang telah menyiapkan tempat untuk warganya yang ingin berjualan pabukoan ini.

“Melalui program seperti ini, esensi pemulihan ekonomi betul-betul terasa, bukan hanya melalui program program pemerintahnya saja tapi juga disongsong dari semangat masyarakat itu sendiri,” katanya.

Kepada pedagang, Fadly mendoakan supaya dagangannya bisa laris terjual. “Walaupun pada masa sulit seperti ini, tetapi melihat semangat bapak ibu semua, saya doakan dagangannya bisa laris dan dapat dipermudah di bulan yang berkah ini,” ucap Fadly.

Fadly menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa tenda untuk men-support aktivitas jual beli masyarakat. Tenda tenda tersebut dibeli melalui dana DID (bantuan recovery ekonomi) dari pemerintah pusat.

“Jumlahnya ada sekitar 98 buah tenda yang tersebar di beberapa titik di Kota Padang Panjang. Di antaranya, Pasar Pusat, Pasar Kuliner, Pasar Usang ini, Islamic Center, Masjid Taqwa dan di beberapa tempat lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres yang diwakili Kapolsek, AKP. Pamuji, Pimpinan Bank Nagari, Zulhendri, Ketua KAN Busur, Angku Datuak Bagindo Marajo dan kepala OPD terkait serta camat Padang Panjang Barat.

(AL)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejurnas V Hapkido, Atlet Padang Panjang Sumbang Medali Terbanyak Bagi Tim Hapkido Sumbar

9 Agustus 2022 - 17:24 WIB

Gunakan Sabu, Petani di Andaleh Diringkus Satresnarkoba Polres Padang Panjang

8 Agustus 2022 - 15:45 WIB

Ribuan Anggota BKMT Berkumpul di Islamic Center Padang Panjang, Ini Kata Ketua Dewan Pembina BKMT Pusat

8 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Ribuan Anggota BKMT Berkumpul di Islamic Center Padang Panjang, Ini Kata Ketua Dewan Pembina BKMT Pusat

7 Agustus 2022 - 13:07 WIB

SMP Hikmah Padang Panjang Berhasil Utus Satu Siswanya Ikut Jamnas Pramuka di Cibubur

7 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Dilepas Wali Kota, Kontingen Pramuka Padang Panjang Menuju Jamnas XI di Cibubur

7 Agustus 2022 - 07:22 WIB

Trending di Padang Panjang