Sutan Riska Hadiri Pertemuan Raja-raja di Istana Linduang Bulan, Pagaruyung

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri acara pertemuan seluruh Raja-raja di Pagaruyung. Acara ini diadakan di Istana Si Linduang Bulan Pagaruyung. Minggu, (04/04/2021).

Acara pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Raja se-Pagaruyung sebelum menjelang bulan suci Ramadan. Dengan diadakan acara ini, hubungan antar raja-raja dapat terjalin dengan baik dan bisa mempererat hubungan kekeluargaan.

Menurut H. Sutan Farid Tayib, Raja Pagaruyung, kegiatan ini adalah awal silaturahmi yang direncanakan dahulu. Tapi karena terhalang oleh pandemi, maka baru sekarang dapat terlaksana.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kegiatan silaturahmi ini terus kita lakukan setiap tiga bulan sekali. Sehingga hubungan kita dapat terus terjalin dengan baik, dan dapat mempererat silaturahmi kita antar raja-raja di Istana Pagaruyung,” harap Raja Pagaruyung.

Bupati Dharmasraya mengucapkan terima kasih karena telah diundang dalam acara pertemuan silaturahmi tersebut.

“Walaupun kita berada dalam masa pandemi, Alhamdulillah pertemuan silaturahmi ini dapat terlaksana, ” ungkap Sutan Riska.

Sutan Riska melanjutkan, ada beberapa hal yang menjadi pemikirannya bahwa adat, agama dan pemerintah dapat menjadi satu jika memiliki visi yang jelas dalam mengangkat harkat dan martabat kaum adat di Minangkabau.

(Yanti)

Pos terkait