Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 13 Apr 2021 13:20 WIB ·

Sepuluh Keluarga Miskin Akan Menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang


 Sepuluh Keluarga Miskin Akan Menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang Perbesar

Sebanyak sepuluh keluarga tidak mampu yang berada di kawasan Kota Padang, akan diinapkan semalam di Rumah Dinas Wali Kota Padang, selain itu mereka juga akan sahur bersama dan berbuka bersama Wali Kota Padang.

Program ini di namakan dengan “Semalam di Palanta” yang menggantikan program sebelumnya, yakni “Singgah Sahur.”

Adapun sepuluh keluarga yang tidak mampu tadi adalah usulan dari seluruh camat. Kemudian Dinas Sosial, Baznas, beserta bagian pemerintah lainnya melakukan survey ke rumah yang sudah diusulkan tersebut. Dalam survey tersebut juga ikut TKSK, Babinsa, Babinkamtibmas, dan unsur lainnya.

“Ada sepuluh keluarga yang sudah kita tetapkan sebegai keluarga terpilih yang akan menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi. Selasa, (13/04/2021).

Lebih jauh lagi, Afriadi menjelaskan bahwa program ini terbilang baru. Karena sebelumnya Wali Kota yang mendatangi rumah keluarga, namun sekarang keluarga yang kurang mampu tersebut yang mendatangi rumah Wali Kota.

Ada beberapa kriteria yang ditetapkan, di antaranya adalah keluarga miskin, tidak memiliki rumah sendiri, atau memiliki tanah sendiri dan tidak bermasalah. Nantinya rumah akan dibangun di atas tanah tersebut.

Program “Semalam di Palanta” adalah program yang sangat unik. Keluarga tidak mampu tersebut akan berbuka, salat tarawih dan sahur bersama Wali Kota Padang di rumah dinas yang berada di jalan A. Yani. Paginya, Wali Kota padang akan mendatangi rumah tidak mampu yang akan dibedah.

(Ha)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Pasar Raya Padang, Menteri Zulhas dan Buya Mahyeldi Bagi-bagi Sembako

8 Agustus 2022 - 21:01 WIB

47 Orang Pelajar Keluyuran saat Pelajaran Sekolah, Satpol PP Ambil Sikap

3 Agustus 2022 - 17:07 WIB

Ikatan Uda-Uni Sumatera Barat Adakan Semarak Muharram ke Rumah Tahfidz Nazhifa

2 Agustus 2022 - 15:39 WIB

Enam Calon Anggota Bawaslu Sumbar yang Lolos Tes Kesehatan dan Wawancara

2 Agustus 2022 - 08:27 WIB

Sertijab Kadis Kominfo: Selamat Datang Al Amin, Terimakasih Rudy Rinaldy

1 Agustus 2022 - 17:21 WIB

Padang Punya Youth Center, Anak Muda Jangan Latah “Fashion Week”

30 Juli 2022 - 21:45 WIB

Trending di Padang