Sandiaga Uno Kunjungi Geopark Silokek

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Geopark Silokek pada Kamis (22/04).

Kunjungan kerja Menparekraf ini merupakan rangkaian kegiatan selama 3 hari di Provinsi Sumatera Barat.

Tepat pukul 18.15 WIB Menparekraf Sandiaga Uno didampingi oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade tiba di Geopark Silokek yang disambut oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir menyambut kedatangan Menparekraf Forkopimda, Pemerintahan Nagari Silokek serta Pokdarwis Batang Taye.

Diiringi dengan tari pasambahan di bawah pimpinan Yola Oksandra Menparekraf Sandiaga Uno dan Anggota DPR RI Andre Rosiade langsung menuju tenda guna melaksanakan buka puasa seiring telah masuknya waktu berbuka pada 10 Ramadhan 1442 Hijriyah.

“Kolak ubi Sijunjung enak betul, lamak bana,” ucap Bang Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno yang merupakan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Mantan Calon Wakil Presiden beberapa waktu lalu.

Bang Sandi langsung menjadi Imam Shalat Maghrib pada mushallah yang terdapat di Rest Area Geopark Silokek yang tengah menuju Global Geopark UNESCO.

Kunjungan Bang Sandi ini merupakan aksi Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Gali Semua Potensi) untuk kebangkitan pariwisata menuju pemulihan ekonomi nasional.

“Kita sangat mengapresiasi keindahan Geopark Silokek yang juga didukung oleh kelihaian Sanggar Puti Junjung dalam mengkolaborasikan musik etnik Minangkabau dengan musik kontemporer ditambah lagi kuliner yang sudah terkenal,” ujar Bang Sandi selepas shalat maghrib.

Menparekraf akan memberikan support dan fasilitasi terhadap pengembangan destinasi wisata guna peningkatan perekonomian.

Selepas mengunjungi pusat penjualan souvenir Geopark Silokek Menparekraf Sandiaga Uno langsung bertolak ke Kota Sawahlunto “Kota Warisan Budaya Dunia UNESCO” untuk mengikuti makan malam.

Ketua Pokdarwis Batang Taye Wahyu Defri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun infrastruktur berupa jalan, jembatan, listrik, telekomunikadi dan sarana pendukung lainnya demi kemajuan sektor pariwisata Geopark Silokek di Kabupaten Sijunjung.

(Gun)

Pos terkait