Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pemerintahan · 21 Apr 2021 11:11 WIB ·

Bersama Tim Safari Ramadhan, Walikota Solok Kunjungi Masjid Istiqamah Tanah Garam


 Bersama Tim Safari Ramadhan, Walikota Solok Kunjungi Masjid Istiqamah Tanah Garam Perbesar

Bersama Tim Safari Ramadhan 1442 H, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengunjungi Mesjid Istiqama Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, Selasa (20/4/2021). Tim Safari Ramadhan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar.

Turut mendampingi Kepala Dinas PU dan Penata Ruang Afrizal, Kakan Kemenag Eri Iswandi, Ketua MUI/Mubaligh Drs. Afrizal Thaib, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (purn) Zaini, Ketua DPC Muhammadiyah Dr Darul Ilmi dan Kasubbag Proktokol Prokomp Kota Solok Aldo Hendriko.

Dalam kunjungan ke Mesjid Istiqama Kelurahan Tanah Garam, Walikota Solok memberikan informasi singkat, bahwa Insya Allah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), akan kita lanjutkan karena Kota Solok yang belum memiliki RS sendiri.

Walikota Solok Zul Elfian Umar juga mengatakan, akan mengusahakan biaya pendidikan gratis untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), itu sudah digratiskan.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok mendukung niat baik pengurus, dan jemaah Mesjid Istiqamah Tanah Garam yang akan memperluas mesjid, dimana tempat parkir yang sekarang agak sempit karena terlalu dekat ke jalan raya. Selain itu, Walikota Solok juga berpesan agar jemaah semakin memperkuat iman, dengan begitu badan semakin sehat, ilmu bertambah, rejeki berkah, Insya Allah Husnul Khotimah,” Ucap Zul Elfian Umar.

Pemko Solok melalui Tim Safari Ramadhan, juga memberikan bantuan kepada Mesjid Istiqama Kelurahan Tanah Garam Kota Solok sebanyak Rp3 juta rupiah, yang diterima langsung oleh pengurus mesjid setempat, yang nantinya dapat digunakan untuk penceramah selama Ramadhan 1442 H. (Syafri)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Diskusi Panel Stunting, Wawako Ramadhani: Intervensi Stunting Harus Dimulai dari Remaja dan Calon Pengantin

3 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Wawako Solok Ngobrol Perihal Investasi bersama Pimpinan Organisasi Profesi

3 Agustus 2022 - 20:25 WIB

Bangun Ulang Kelas IV SDN 15 Tanah Garam, Kodim 0309/Solok Yakin Bakal Rampung Sesuai Target

3 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Balitbang Kota Solok Berikan Materi Teknologi Pengolahan Jerami kepada Petani Milenial

3 Agustus 2022 - 19:02 WIB

Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

3 Agustus 2022 - 15:22 WIB

Bentuk Sentra Gakkumdu, Bawaslu Solok Berkoordinasi dengan Kejari

2 Agustus 2022 - 18:16 WIB

Trending di Solok