Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 12 Mar 2021 20:04 WIB ·

Masuki Usia 59 Tahun, Bank Nagari Berinovasi untuk Negeri


 Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad bersama Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani, didampingi seluruh direksi (Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Keuangan Sania Putra, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra) serta komisaris (Yondrival, Nazwar Nazir dan Zulhefi Sikumbang), saat ulang tahun Bank Nagari ke-59, Jumat (12/03/2021) di Kantor Pusat Bank Nagari. Perbesar

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad bersama Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani, didampingi seluruh direksi (Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Keuangan Sania Putra, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra) serta komisaris (Yondrival, Nazwar Nazir dan Zulhefi Sikumbang), saat ulang tahun Bank Nagari ke-59, Jumat (12/03/2021) di Kantor Pusat Bank Nagari.

Puncak hari ulang tahun (HUT) Bank Nagari ke-59, Jumat (12/03/2021) diperingati secara sederhana dan khidmat di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda no. 21 Padang. Acara diawali dengan upacara bersama pada pagi hari sebelum aktivitas perbankan dilaksanakan, dan dilanjutkan dengan potong kue ulang tahun di Aula lantai IV Kantor Pusat Pusat Bank Nagari.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan itu dihadiri undangan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua yang hadir wajib menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin di iar yang mengalir). Rangkaian kegiatan ini dapat dinikmati oleh para karyawan di berbagai kantor cabang, karena disiarkan secara live via zoom meeeting.

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad bersama Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani, didampingi seluruh direksi (Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Keuangan Sania Putra serta Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra) serta komisaris (Yondrival, Nazwar Nazir dan Zulhefi Sikumbang), memotong kue ulang tahun di hadapan seluruh undangan. Potongan kue itu kemudian diserahkan pada mantan direksi yang hadir pada kesempatan itu.

Tampak pula Kepala Cabang Asuransi Eka Lloyd Jaya Almaisyar, Direktur Jamkrida Sumbar, Rishendri dan lainnya.

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun itu, Bank Nagari juga meluncurkan produk terbarunya. Yakni, Sikoci Umrah, Sikoci Qurban, Tahari Junior dan APN (Asean Payment Network). Layanan APN menjadi sangat istimewa, karena mana kartu debit Bank Nagari kini sudah dapat diakses di Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan atau sebaliknya.

“Saat ini, kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) juga dapat menggunakan mesin ATM Bank Nagari. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK,” kata Muhamad Irsyad.

Muhamad Irsyad mengatakan ulang tahun ini menjadi momen istimewa karena Bank Nagari dalam perjalanannya mampu melalui berbagai tantangan, sehingga tetap bertumbuh dengan baik sampai saat ini.

“Tema HUT Bank Nagari tahun ini, adalah “Inovasi untuk Negeri” yang menyiratkan makna “inovasi” yang berarti ide baru dalam bingkai perubahan menjadi lebih baik yang berkontribusi untuk pembangunan negeri,” katanya.

Pada kesempatan itu juga diumumkan kantor cabang terbaik, serta para pemenang berbagai lomba intern yang digelar Bank Nagari. Antara lain lomba MTQ antar karyawan dan lomba MTQ antar anak karyawan, petugas KUR terbaik, kreativitas pemasaran terbaik, petugas KUR kredit mikro terbaik, petugas kredit komersil non KUR terbaik, analisis petugas pembiayaan terbaik dan lainnya.

Sebelumnya Bank Nagari juga telah membagikan 1.348 paket sembako sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga kurang mampu dari segi ekonomi. Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras dengan kualitas yang bagus serta gula dan minyak.

Sebanyak 1.198 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu yang berada di sekitaran Jalan Pemuda, dan 150 paket untuk warga kurang mampu di Pengambiran.

Mekanisme penyerahan sembako berbeda dari tahun lalu sehubungan dengan adanya pandemi dengan diserahkan secara simbolis kepada ketua RT, RW ataupun Lurah untuk kemudian diteruskan ke warga yang sudah terdata.

Selain itu juga diselenggarakan donor darah, acara tersebut merupakan kepedulian Bank Nagari terhadap kesehatan masyarakat dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Padang. Setiap HUT, Bank Nagari selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah dengan peserta yang cukup banyak dan bisa membantu PMI apalagi saat pandemi. (***)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Pasar Raya Padang, Menteri Zulhas dan Buya Mahyeldi Bagi-bagi Sembako

8 Agustus 2022 - 21:01 WIB

47 Orang Pelajar Keluyuran saat Pelajaran Sekolah, Satpol PP Ambil Sikap

3 Agustus 2022 - 17:07 WIB

Ikatan Uda-Uni Sumatera Barat Adakan Semarak Muharram ke Rumah Tahfidz Nazhifa

2 Agustus 2022 - 15:39 WIB

Enam Calon Anggota Bawaslu Sumbar yang Lolos Tes Kesehatan dan Wawancara

2 Agustus 2022 - 08:27 WIB

Sertijab Kadis Kominfo: Selamat Datang Al Amin, Terimakasih Rudy Rinaldy

1 Agustus 2022 - 17:21 WIB

Padang Punya Youth Center, Anak Muda Jangan Latah “Fashion Week”

30 Juli 2022 - 21:45 WIB

Trending di Padang