Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 14 Mar 2021 18:03 WIB ·

International Islamic Boarding School Dorong Percepatan Pembangunan Aripan dan Sumbar


 International Islamic Boarding School Dorong Percepatan Pembangunan Aripan dan Sumbar Perbesar

Dengan hadirnya International Islamic Boarding School, dibawah Yayasan Rahmatan Lil Alamin (RLA), ini adalah bagian yang akan mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Nagari Aripan Kabupaten Solok ini. Apalagi di Aripan ini juga terdapat Balai Penelitian Tanaman Buah (Balitbu).

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansyarullah pada TopSumbar.co.id, dalam kunjungannya ke International Islamic Boarding School, Minggu (14/3/2021).

Dengan demikian, dilanjutkan Mahyeldi, daerah Aripan ini akan cepat dikembangkan dengan wisata buah-buahan. Apalagi ditambah dengan hadirnya pesantren yang mengarah pada pembudidayaan buah-buahan ini nantinya.

“Ini akan menjadi daya tarik, apalagi ‘view-nya’ ada pendidikan, ada taman buahnya beserta pembibitan yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Sehingga keberadaan Balitbu ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mahyeldi Ansyarullah.

Mudah-mudahan masyarakat bersama Walinagari Aripan, imbuhnya, Bapak Irwan yang selama 12 tahun di luar negeri (Qatar, Timur Tengah, Dubai, Brunei Darussalam), tentunya telah banyak memiliki pengalaman untuk memajukan Daerah Aripan, yang memiliki banyak potensi wisata dengan “view” Danau Singkarak ini.

Sementara itu Muhammad Ridwan Nawas,
Ketua Yayasan RLA tersebut pada TopSumbar.co.id juga menyebutkan bahwa, International Islamic Boarding School ini dibangun di atas tanah seluas 25 hektar. Dimana ini merupakan cita-cita kami, khususnya Bapak H. Herman Nawas dan keluarga memang untuk mensiarkan Agama Islam.

“Selain itu, kita juga menyiapkan para da’i-da’i, para pemimpin bangsa yang insya Allah akan terlahir dari Yayasan RLA ini. Mari kita sama-sama berdoa semoga ini berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT,” ucap Muhammad Ridwan Nawas.

International Islamic Boarding School, lanjutnya, bekerjasama dengan negara-negara Islam seperti Sudan, Yaman, Arab Saudi dan beberapa pesantren yang ada di luar negeri. Dan ini akan menjadi tempat tujuan di Negara Indonesia untuk menimba ilmu Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berwawasan global atau internasional. (Red)

Hits: 13

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat